Senin, 16 Juli 2012

Lala Nasir; simpatisan termuda b2w Semarang

Lala is posing with her bike


Di postingan spesial ini, aku tidak akan menulis tentang pengalamanku gowes, namun aku mem-feature-kan seorang goweser mungil yang semangatnya bersepeda oke banget. :)

Lala, gadis kecil yang baru saja naik kelas 3 SD, putri Om Nasir -- salah satu founding father Komunitas b2w Semarang -- sebenarnya bukan sosok yang asing bagiku. Di hari Minggu pagi, Lala biasa menemani sang ayah -- atau sebaliknya, sang ayah menemani Lala -- gowes ke arah Simpanglima, kurang lebih sekitar 10 kilometer dari kediamannya di daerah Jrakah, Semarang Barat.

on the way ke Kedungjati 18 Desember 2011


Namun ketika Lala ikut mendampingi sang ayah waktu Komunitas b2w Semarang mengadakan gowes napak tilas Semarang - Stasiun Kedungjati Grobogan 18 Desember 2011 yang lalu, aku mulai memperhatikannya dengan lebih seksama. :-D Jarak tempuh waktu itu kurang lebih 42 kilometer, dengan variasi track tanjakan ketika mendekati Stasiun Kedung jati. (untuk laporan gowes napak tilas ke Kedungjati bisa dikunjungi di link berikut http://bikingjourneyofnana.blogspot.com/2012/02/gowes-napak-tilas-ke-stasiun-kedungjati.html ) Track yang tidak bisa dianggap remeh buat seorang anak berusia 8 tahun. Waktu aku dan beberapa teman gowes ke Pantai Cahaya Weleri tanggal 26 Februari, Om Nasir sempat berencana ikut bareng Lala. Namun karena traffic yang tidak ramah -- jalanan full kendaraan-kendaraan besar, seperti bus dan truck yang sopirnya kebut-kebutan -- Om Nasir memutuskan untuk kembali, dan tidak jadi ikut. Demi menghibur Lala yang kecewa tidak jadi ikut gowes ke Weleri, waktu itu sang ayah mengajak Lala gowes ke arah Selatan, Boja.

Lala dan sang ayah tercinta

Sang ayah bercerita bahwa Lala mulai bike to school ketika dia duduk di bangku TK, karena kebetulan lokasi sekolah yang tak jauh dari rumah. Namun ketika dia naik kelas 1 SD, dan sekolahnya terletak agak jauh dari rumah, ditambah traffic yang tidak ramah, Lala tidak lagi bike to school. Cukup pada hari Minggu saja Lala menemani sang ayah bersepeda, misal ke Simpanglima, ke Pantai Maron, BSB, dll, dengan jarak tempuh kurang lebih 20-30 kilometer.

"Wahhh ... calon Srikandi tahun duaribu bla bla bla nih ..." seloroh seorang teman ketika melihat Lala menemani sang ayah datang ke 'mabes' komunitas b2w Semarang di Jalan Pahlawan tanggal 1 Juli 2012 yang lalu; waktu itu kita berencana gowes bareng, mempertemukan simpatisan lama dan simpatisan baru b2w Semarang.

Semoga Lala tetap semangat bersepeda, apalagi karena sang ayah selalu 'tuma'ninah' bersepeda ke tempat beraktifitas. Buah jatuh tak jauh dari pohonnya. :)

McD 18.07 160712
P.S.:
Special thanks for Ranz for the pictures :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar