Cari Blog Ini

Rabu, 11 Desember 2013

B2W 11 Desember 2013

Orenj di jalan masuk Gombel Golf course, tempat sekolahku terletak

Berbeda dari seminggu yang lalu dimana Semarang diliputi kabut gegara hujan lebat malam sebelumnya, hingga aku merasa perlu menuliskan kisahnya -- Bike to work menembus kabut (uhuk!!!) -- pagi ini cuaca Semarang cukup cerah. Rada kesiangan karena disibukkan urusan dapur, aku meninggalkan rumah sekitar pukul 05.05.

Agak heran ketika di jalan aku berpapasan dengan banyak pesepeda. Biasanya paling aku bertemu hanya 3-4 pesepeda di jalan, tadi pagi lebih dari 10 orang kalau tidak salah hitung. :) Apa karena cuaca cerah ya?

Yang ingin kutulis disini adalah ketika salah satu dari pesepeda yang berpapasan denganku di Jalan Rinjani (aku nanjak, dia turun) namun ketika aku melewati S***r**do di Jalan S Parman, dia menjajariku sembari menyapa, 

"Mau kemana?"

Mungkin  dia heran mengapa aku membawa banyak barang, backpack di punggung, tas pannier mungil di setang dan sebuah tas yang kugantung di setang sebelah kiri. (NOTE: backpack berisi laptop, tas pannier berisi mantel dan baju ganti, tas gantung berisi breakfast + lunch box.) 

"Mau ke kantor," jawabku.

Dia tidak nampak heran. Mungkin karena melihat bawaanku yang segambreng. LOL. Atau mungkin dia melihat bike tag di bawah sadel. :) 

"Kantornya dimana?" tanyanya lagi.

"Gombel," jawabku.

Dia tidak nampak kaget atau heran. hehehehe ... Tapi kemudian dia mengomentari jenis handle bar Orenj, yang katanya pinggirannya itu terlalu ke atas, harusnya agak miring ke depan. Handle sejenis itu bukan hanya untuk 'aksi' melainkan ada fungsinya, terutama di tanjakan. Ketika kaki kiri mengayuh pedal ke bawah, aku menekan pinggiran handle yang sebelah kanan, demikian juga sebaliknya. Dengan cara begitu, aku akan mendapatkan tambahan tenaga bantuan. WAH!!!

Setelah aku mengatakan, "Makasih," si pesepeda yang dari penampilannya nampak seperti pembalap, mendahuluiku. Kulihat kemudian dia turun ke arah Siranda.

Can anybody help explain it to me further? 

IB180 18.28 11/12/13

Orenj di halaman sekolah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.