Jumat, 08 Agustus 2014

Gowes Malam Halal bi Halal 08082014

Semula aku berencana untuk mengadakan gowes halal bihalal hari Minggu 10 Agustus 2014. Namun ternyata teman-teman gowes dari kawasan Semarang Timur mengharapkan gowes dilaksanakan hari Jumat malam saja, akhirnya aku pun woro-woro di dinding FB B2W Semarang untuk berkumpul gowes hari Jumat 08 Agustus 2014.

Jika biasanya aku memberi undangan untuk berkumpul pukul 18.30, kali ini aku mengundurkannya pukul 19.00. Prakteknya berangkatnya sama aja, sekitar pukul 19.30. Heheheheh ...

Ini adalah gowes malam pertama (semenjak aku 'didapuk' menjadi ketua B2W Semarang karena ketua yang terpilih tahun lalu hijrah ke Jakarta untuk urusan pekerjaan) dimana Ranz tidak bisa menghadirinya. Well, mulai tahun ajaran 2014/2015 ini, Ran tidak bisa berkelit meninggalkan jadual bekerja hari Sabtu, meski kuliahnya di Udinus belum kelar. :) Apa boleh buat? I missed her, but the show must go on. :) (Semoga di acara SEGOWANGI di akhir bulan Agustus nanti Ranz bisa ikut menghadirinya.)

Yang ikut hadir untuk gowes lumayanlah. Semula berkisar antara 30 orang berkumpul sekitar pukul 19.15. Kita sudah berfoto-foto (kebetulan dapat pinjaman kamera nih, nampaknya it is high time for me to have one camera, meski yang pocket ajah) sebelum mulai gowes bareng. Mendadak satu gerombolan si berat, eh, gerombolan pesepeda datang masuk ke dalam halaman Balaikota. Menilik jersey yang mereka kenakan, aku mengenali mereka sebagai rombongan pesepeda dari PDAM. Mereka sempat ngikut SEGOWANGI bulan Februari dan Maret 2014. Kemudian Pak Budi (ex camat) dan anak semata wayangnya datang. Oh ada Pak Budi, ada juga rombongan pesepeda dari PDAM.

Kali ini aku meminta Pak Suryadi untuk menjadi RC, karena dia mengenal rute yang kupilih dengan baik. :) Keluar dari Balaikota kita belok kanan ke arah Jalan Thamrin. Setelah masuk Jalan Thamrin kita belok ke Kampung Kali, lurus hingga Jembatan 'baru', kita mengikuti Jalan Onta yang kemudian membawa kita sampai ke Jalan Majapahit. Setelah melewati Lotte Mart, kita belok kiri ke arah Jalan Gajah. Aku memang memilih lewat Jalan Gajah untuk melewati MAJT. Sayang kita tidak bisa bernarsis ria di MAJT karena sekarang kita dilarang membawa sepeda masuk ke areal halaman MAJT.

Selepas Jalan Gajah kita sampai ke Arteri (Jalan Sukarno-Hatta), kita belok kiri. Terus lurus hingga sampai bundaran Bubakan, kita ambil arah ke kanan, menuju Kota Lama. Tujuan akhir adalah ANGKRINGAN BLENDOEK yang juga kita tuju di acara SEGOWANGI bulan Juli yang lalu. Acara kulineran bareng di tengah-tengah gowes bareng begini dipercaya sangat berguna untuk semakin mempererat silaturahmi, kata Sandi. :)

Berikut beberapa foto yang sempat kujepret, menggunakan kamera pinjaman. :)

































Tidak ada komentar:

Poskan Komentar