Senin, 01 Desember 2014

Segowangi #10


Terkadang sebulan terasa lama ya? Itu yang kurasakan ketika menunggu saat penyelenggaraan segowangi #10 pada tanggal 28 November 2014. J

Seperti jelang pukul 18.30 aku dan Ranz berangkat menuju titik kumpul di Balaikota Jalan Pemuda Semarang. Sesampai disana sudah ada beberapa teman sepeda yang sudah saling asik bercengkrama. Tema segowangi #10 ini adalah “memperingati hari Pahlawan” karena kebetulan Indonesia memperingati hari pahlawan pada bulan November tanggal 10. Dress code: kaos/jersey/baju berwarna putih.

Sempat ketar ketir juga karena siang sampai sore turun hujan. Untunglah selepas jam empat sore hujan tak lagi mencumbui bumi. J Hingga keesokan hari cuaca cerah ceria.

Seperti biasa pasukan segowangi berangkat dari Balaikota sekitar pukul 19.20 setelah ritual foto bersama di depan gerbang. Tak semua mengenakan kaos/jersey/baju warna putih memang, tapi lumayan lah mayoritas mengenakan warna putih. Dari Balkot kita menuju Jalan Gajahmada, lanjut ke Simpanglima, Jalan Pahlawan dan berhenti sejenak di Taman Makam Pahlawan Giri Tunggal untuk foto-foto narsis. J Rute selanjutnya belok ke arah Jalan Veteran, RSUP Dr. Kariadi, Jalan Dr. Soetomo, Tugumuda, dan kembali ke Balaikota.

Sesampai Balaikota, kita duduk bersama membentuk lingkaran, agar semua bisa saling memandang (cie cie ...) dan menyalakan lilin. Di bawah temaram sinar lilin kita mengheningkan cipta, mengenang jasa pahlawan yang telah berjuang demi bangsa dan negara. Kemudian kita lanjutkan dengan saling memperkenalkan diri satu dengan yang lain. Sekian bulan kita bersegowangi bareng, tapi belum sempat memperkenalkan diri satu demi satu di depan yang lain. Bukankah salah satu kelebihan gowes bareng adalah menambah teman dan saudara? :)

Seperti di awal, kita mengakhiri kebersamaan kita dengan berfoto bersama.

Sampai ketemu di event segowangi kesebelas, kawan-kawan. :)

GG 09.42 02/12/2014



























1 komentar:

  1. ah sudah yang kesepuluh ya ... semoga tetap diminati ya

    BalasHapus