Cari Blog Ini

Selasa, 30 Maret 2021

Libur Isra Miraj: Dolan Jogja lagi! Day 3

 



Minggu 14 Maret 2021

 

Seperti sehari sebelumnya, aku rada enggan meninggalkan kenyamanan tempat tidur di pagi hari, lol. Rencana untuk nyemplung kolan renang puku 06.00 pun molor. Pukul 05.45 aku baru memanaskan air dalam kettle untuk membuat segelas cappuccino. Tak lama kemudian, Ranz bangun dan sibuk di toilet. Setelah selesai 'urusan' di toilet, Ranz menegurku, dengan nada heran, "Kamu ga berenang?" tentu saja aku tetap ingin berenang, setelah meminum cappuccino yang kuminum.

 

Pukul 06.15 kita berdua sudah berjalan menuju kolam renang, yang terletak di sisi Utara area Java Village Resort. Sesampai sana, sudah ada 1 keluarga besar yang bermain di kolam renang, tapi tidak seramai kemarin sore. Aku tetap langsung nyemplung kolam renang, tak perlu menunggu sepi. Ranz yang sudah siap memakai celana pendek berbahan tipis dan jersey yang tipis memilih duduk-duduk di pinggir kolam. Ketika keluarga besar yang telah nyemplung kolam sebelum kita datang memutuskan menyudahi bermain2 di kolam, aku praktis menikmati kolam renang sendiri. :D kemudian, aku merayu Ranz untuk mencoba menceburkan diri ke kolam renang juga. FYI, Ranz belum bisa berenang. Cuma sekali, sekian tahun yang lalu, menemaniku bermain air di satu kolam renang di Semarang. Mengingat Ranz ini phobia air, adalah kemajuan yang sangat berarti ketika Ranz berani mengalahkan rasa phobianya dengan ikut nyemplung ke kolam renang.

 

Kita 'bermain' air, eh, Ranz bermain air sedangkan aku berenang hingga pukul delapan. Setelah itu, kita kembali ke kamar, mandi, siap2 packing. Tumben loh, biasanya malam sebelum check out, Ranz sudah packing, kali ini dia pun packing pagi itu. Pukul 09.33 kita sudah check out.

 


 

 

Karena sehari sebelumnya kita sudah bersepeda sampai La Luna yang terletak di seberang mulut keluar Jl. Damai, dengan pede kita menuju kesana. Sesampai pertigaan itu, kita belok kiri masuk Jl. Damai. Berhenti sebentar untuk foto-foto di Café Brick. Setelah itu kita lanjut menyusuri Jl. Kaliurang.

 

Entah, jika tidak lewat Jalan Kaliurang -- dari perempatan Kenthungan menuju Selatan -- kok rasanya aku tidak benar-benar sedang berada di Jogja ya? Hihihi … maka, hatiku pun gembira selepas perempatan Kenthungan. Honestly, aku pingin sarapan gudeg, tapi malas kalau harus ngantri lamaaa di satu warung gudeg 'langganan' kita mampir di Selokan Mataram itu. Maka, ketika Ranz mengajak belok Gang Megatruh untuk jajan cilok di tempat dekat hotel tempat kita menginap bulan Oktober 2020, aku memutuskan jika warung makan gudeg Yu N***i buka, kita sarapan disitu saja. Well, ternyata yang jualan cilok belum buka, dan kita jadi makan di warung gudeg samping hotel O**.

 


 

 

Usai sarapan, kita pun siap menapaki jalan untuk kembali ke Solo. As usual, kita menyusuri Selokan Mataram. Kali ini, aku tidak mengajak Ranz untuk mampir angkringan dekat Candi Sambisari karena merasa perut masih cukup penuh setelah sarapan. Apalagi Ranz mengajak mampir lagi ke warung dawet Ngudi Rasa yang legendaris itu. Ternyata disini pun aku masih merasa cukup kenyang. Ranz yang juga memesan tahu petis, satu porsi 10 biji tahu, aku hanya memakan 2 tahu. (biasanya kita makan masing2 5 biji.) tapi, as usual, aku pesan 2 gelas es dawet tanpa tape.

 

di Klaten kita sempat mampir satu angkringan untuk minum es teh

 

 

Kita terus disinari sang mentari yang ramah sekali di sepanjang perjalanan. Sampai kita di satu area dekat Delanggu, gerimis mulai turun. Kebetulan kita pas melewati mini market, kita pun mampir untuk melindungi tas pannier dengan cover bag (baca => kita pakai tas kresek murah meriah, lol.) sebenarnya tas pannier-ku waterproof, tapi eman2 lah jika kecipratan air lumpur. Menjelang meninggalkan mini marke,t hujan sudah turun dengan sangat deras! Waw. Perfecto! Setelah berpanas-panas ria, kita berhujan-hujan deras.

 


 

 

Kita sampai Laweyan menjelang pukul 5 sore. Ranz menawariku untuk langsung ke pool travel Cititrans. Tapi aku lapar, aku memilih mampir ke warung makan adiknya Ranz dulu. Aku juga perlu ganti kaos. Aku pakai mantel, tapi kaos yang kupakai tetaplah basa karena keringat.

 


 

 

Pukul 17.30 aku sampai di pool travel. Mobil yang kutumpangi meninggalkan pool pukul 18.00. kita sampai pool Semarang pukul 19.45. pukul 20.00 aku telah sampai rumah. Alhamdulillah.

 

PT56 07.47 28/03/2021

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.