Rabu, 23 Mei 2012

Joglo Attack 2012 Episode 2

JOGLO ATTACK 2012 : GOWES ULTAH SELI SOLO RAYA

Sabtu 19 Mei 2012

Pukul enam pagi semua peserta gowes ultah Seli Solo Raya diharapkan telah berkumpul di meeting point, air mancur Manahan. Untuk sarapan, tuan rumah menyediakan arem-arem dan susu kedele. Namun dikarenakan keterlambatan beberapa komunitas, kita mulai berarak gowes menuju Pengging Boyolali sekitar pukul 07.30. Oleh tuan rumah kita ditunjukkan arah lewat Gawok, bukan lewat jalan raya, sehingga tidak perlu melewati track yang menanjak, praktis datar, meski lebih jauh.

Pemandangan yang berupa perkampungan dan persawahan di kanan dan kiri lumayan sejuk di mata sehingga matahari yang bersinar terik pun tidak terlalu terasa. Satu hal yang mungkin dilupakan oleh tuan rumah adalah tidak ada titik-titik tertentu yang dipilih untuk beristirahat (misal tiap 10 kilometer) sehingga para goweser berhenti di tempat-tempat tertentu, sekehendak masing-masing komunitas. Kita tidak berhenti bersama-sama.

Rombongan Komselis sampai di Pengging sekitar pukul 09.30. Jarak yang kita tempuh dari air mancur Manahan sekitar 23 kilometer. Umbul Pengging yang terletak di Kecamatan Banyudono Boyolali merupakan salah satu objek wisata pemandian yang dahulu digunakan oleh Raja Kasunanan Surakarta Hadiningrat Sri Paduka Susuhunan Paku Buwono X.


Sesampai di Pengging, tuan rumah sudah menyediakan kupon makan untuk para peserta. Menu untuk ‘brunch’ yang disediakan adalah nasi pecel + wader dan nasi soto ayam. Makanan ringan yang tersedia di atas meja pun bebas saja disantap, mulai dari kacang rebus, tempe goreng, sosis, dan lain-lain. Untuk minum kita bisa memilih teh panas, es teh, jeruk panas, maupun es jeruk.

Acara puncak gowes ultah Seli Solo Raya ini adalah pemotongan tumpeng dan doa semoga komunitas SSR tetap berjaya. Acara pemotongan tumpeng dilanjutkan dengan pembagian door prize, mulai dari jersey, payung, bolpoint, dompet, sampai yang paling ‘bergengsi’ adalah miniatur pesawat terbang Garuda Indonesia. :) Untuk ini yang beruntung mendapatkannya adalah IDFB dan Komselis! :)


Setelah berfoto bersama-sama, tuan rumah membubarkan acara. Selesailah rangkaian acara Jogja – Solo Attack.

Rombongan Komselis mulai gowes meninggalkan Pengging sekitar pukul 11.10. Oleh seorang marshal dari tuan rumah, kita diajak melewati jalan raya, yang track-nya sangat bersahabat: turunan. Matahari bersinar semakin terik mendekati tengah hari. Kita sempat berhenti di sebuah mini market A***mart untuk ngadem dan membeli minuman. Kita sampai di depan kantor travel Joglosemar yang terletak di Jalan Slamet Riyadi sekitar pukul 12.20. Sayangnya semua tiket pada hari itu telah habis terjual. Jarak yang kita tempuh dari Pengging sampai kantor Joglosemar kurang lebih 17 kilometer, lebih singkat dari rute berangkatnya.


Aku dan Ranz berpisah dengan rombongan ketika kita meninggalkan kantor Joglosemar sekitar pukul 12.45. Icha dan Da menuju ke rumah kakak Da. Yang lain menuju rumah Tedjohns.

Sampai ketemu di event selanjutnya, kawans! :)



















































1 komentar:

  1. Oya, Jadi inget itu ulang tahun SSR ya.. semoga jaya terus ya..

    BalasHapus