Cari Blog Ini

Minggu, 27 Oktober 2013

Funbike Alfamart + Ultah Komselis

Setelah sekian lamaaaa aku tak (lagi) tergoda untuk ikut event funbike (bukan pehobi berburu hadiah plus funbike terasa ga ada greget lagi, (halah!), hari Minggu 27 Oktober 2013 aku dan Ranz iseng ngikut funbike yang diselenggarakan oleh sebuah minimarket waralaba yang terkenal di seluruh Nusantara (nampaknya sih begitu, terbukti dengan terselenggaranya funbike serentak di beberapa kota besar di Indonesia). Biaya pendaftaran terhitung cukup murah, hanya Rp. 25.000,00 tiap peserta mendapatkan sebuah jersey berwarna ngejreng dan sebuah goody bag berisi dua biji 'bread' dan air mineral plus 'calpico'.


narsis duluuuuu sebelum gowes :)
unjuk narsis dimana-mana :D

barongsay :)

ouch! kepalaku patah! :P

Setelah upacara pembukaan yang dengan hiburan pertunjukan barongsay, pasukan funbike dilepas dari depan Balaikota Semarang di Jalan Pemuda pada pukul 06.30. Ribuan peserta memadati Jalan Pemuda beranjak pelan -- baik di depan maupun di belakang mobil patwal -- dari Jalan Pemuda menuju Tugumuda, belok ke arah Jalan Sugiyopranoto terus ke Jalan Jendral Sudirman hingga bunderan Kalibanteng. Dari sana rute berbelok kiri ke arah Jalan Pamularsih hingga perempatan menuju Jalan Gedung Batu. 


sebagian peserta

penampilan Andra dari belakang :)

sebagian peserta

Di 'tanjakan' Pamularsih sempat terlihat penumpukan peserta hingga menyulitkan peserta untuk gowes dengan nyaman; sebagian lain memilih untuk menuntun sepedanya. :) Di perempatan itu rute belok kanan ke arah Sam Po Kong, kemudian lurus ke arah Timur menuju Jalan Kaligarang. Selepas Jalan Kaligarang rute belok kanan ke RS Dr Kariadi untuk menuju Jalan Veteran. Jelang perempatan Jalan Veteran - Jalan Siranda - Jalan Sriwijaya - Jalan Pahlawan, kita belok ke Jalan Pahlawan. Mungkin tidak ada koordinasi antara panitia penyelenggara funbike dan CFD sehingga peserta funbike tidak bisa lewat dengan mudah; kita harus menuntun sepeda karena ruas Jalan Pahlawan penuh dengan para peserta senam sehat atau pun orang-orang yang hanya memadati area CFD.

Selepas Simpanglima, rute menuju Jalan Gajahmada, lurus hingga Jalan Pemuda, belok kiri untuk kembali ke starting point, yakni Balaikota. Saatnya menukarkan kupon dengan goody bag. :)


mie kopyok nan lezat 

Aku dan Ranz menyempatkan diri sarapan mie kopyok -- salah satu masakan khas Semarang -- dan 'kebetulan' masakannya enak hingga Ranz yang baru pertama kali ini mencicipi mie kopyok langsung naksir berat. Kita hanya pesan satu porsi untuk berdua karena tidak mau kekenyangan.

Tak lama kemudian kita meninggalkan lokasi menuju Kota Lama, khususnya Taman Srigunting dimana rekan-rekan Komselis sedang berkumpul merayakan HUT keempat, sekaligus mengadakan pemilihan ketua baru. Sampe sana, yang pertama kita lakukan adalah ... sarapan! Hahahaha ... Komselis menyediakan tumpeng nasi kuning dua tampah! (Oh, nasi kuningnya lezaaattt bangettt! Panitianya pesan dimana ya? :D )


sarapan keduaaa :D

ki-ka : Da, akyuuu, Andra, Affandi, (siapa ya namanya?), Hagi

Usai sarapan, ada games yang diikuti secara berpasangan : menebak nama-nama spare parts yang ada di sepeda. You can guess, aku ga tahu banyak nama-nama spare parts sepeda, xixixixi ... Maka ketika aku dan Ranz ikut games, dia lah pihak yang menebak, aku tinggal bilang, "iya .." atau "tidak/bukan" atau "hampiiirrr". :) Untuk hadiah (doorprize bagi mereka yang ikut games), aku mendapatkan jersey, sedangkan Ranz mendapatkan JAGRAK. (Nah lo, apaan tuh Bahasa Indonesia-nya? hihihihihi ...)


satu pasang peserta game, Dhany Sus dan pasangan

Item, yang mimpin game

Dany Saputra, salah satu calon ketua

Pak Eko, (mantan) Wakil Ketua

Oki Herfanto, salah satu calon ketua

Acara berikutnya adalah pemilihan Ketua yang dilakukan dengan voting. Sebenarnya ada lima calon, namun karena dua orang tidak datang (Samy dan Tedjohn) keduanya dianggap gugur, hingga hanya ada tiga calon yakni Dany Saputra, Oki Herfanto dan Wahyu (Tayux) Suhardi. Dari voting pertama, ada dua nama dengan hasil voting yang paling tinggi, Dany mendapatkan 22 suara sedangkan Tayux 13 suara. (Dalam voting pertama ini, pemilih lewat online dipersilakan, meski yang bersangkutan tidak hadir di tempat). Sesuai kesepakatan bersama, setelah mendapatkan dua nama, para pemilih mengadakan rapat untuk menimbang positif dan negatif masing-masing calon, kemudian voting lagi. Surprisingly, setelah rapat, voting kedua (hanya dilakukan para pemilih yang ada di lokasi) menghasilkan Tayux sebagai peraih voting terbanyak sehingga praktis dia terpilih sebagai Ketua Komselis periode 2013 - 2015.


pemungutan suara ronde pertama on the process

hasil voting kedua :)


foto bareng sebelum meninggalkan lokasi

Setelah pelantikan 'seadanya' -- Ketua B2W Semarang yang sedang berada di Jakarta diwakili oleh Wakil Ketua B2W Semarang (baca => aku, hihihihi) -- acara dibubarkan.

Sampai bertemu di acara gowes minggu pagi berikutnya. Horeeee ... :)

GG 11.50 28 Okt 2013

Ranz narsis di wall of fame Komselis Funt4stic bersama Feby, BMX kesayangannya :)

Rio rajin yaaaa? :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.