Cari Blog Ini

Rabu, 06 November 2013

REVIEW B2W BULAN OKTOBER 2013

How often do you bike to work in a week, Miss?” tanya seorang siswaku beberapa minggu yang lalu.

It depends on my mood,” jawabku enteng. LOL.

Begitulah. Aku tak pernah menarget diri sendiri berapa kali “harus” bersepeda ke kantor dalam seminggu. Hari Senin biasanya kupilih untuk memulai ‘weekdays’ untuk berb2w dengan catatan hari Minggu sebelumnya aku tidak kecapekan bersepeda. Nah, hari Senin 7 Oktober sebagai hari Senin pertama di bulan Oktober aku tidak bersepeda ke kantor karena sehari sebelumnya aku gowes ke Sekatul, menempuh kurang lebih 50 kilometer pulang pergi dengan trek berangkat yang hampir 80% tanjakan.


on the way, jelang sang mentari tenggelam

di pinggir Pantai Maron (1)

di pinggir Pantai Maron (2)

Aku memulai kisah bersepeda ke kantor di bulan Oktober tanggal 2 Oktober 2013 hari Rabu. Ini pun tidak ke Gombel melainkan “hanya” ke Jalan Imam Bonjol yang jaraknya hanya 2,5 kilometer dari rumah. (Khusus hari ini aku izin tidak masuk ke sekolah karena ada training yang sangat penting kuhadiri di kantorku yang satunya.) Pulangnya aku menyempatkan diri gowes ke Pantai Maron, mengejar mentari tenggelam, namun gagal menyaksikannya di pinggir pantai. Awan mendung menutupi mentari sebelum saatnya tenggelam, terjadi ketika aku sedang on the way ke pantai.

B2w kedua pada hari Sabtu 5 Oktober 2013, ke Jalan Imam Bonjol. B2W ketiga hari Rabu 9 Oktober 2013 ke Gombel. Hari Sabtu 12 Oktober aku tidak b2w karena mulai hari itu aku mendapat tugas mengajar di Tembalang (dan bukan di Imam Bonjol). Honestly, aku malas b2w ke Tembalang karena aku harus membawa toiletries alias barang kebutuhan mandi plus baju ganti. Juga keadaan bahwa kantor di Tembalang baru buka sekitar pukul 07.40 (kelas dimulai jam 08.05) yang berarti jika aku mau mandi aku harus nunut ke pom bensin terdekat. J (Excuses boleh kan ya? LOL.) Plus, aku harus bawa sepatu ‘formal’ untuk mengajar, ga bisa waktu ngajar pakai sepatu yang kukenakan waktu gowes kan ya? Kalau waktu gowes mengenakan sepatu ‘formal’ untuk mengajar (yang bagiku berarti high-heeled shoes) eman-eman sepatunya dong yah?

(NOTE: di sekolahku yang berlokasi di Gombel Golf course, aku telah menyimpan sepasang sepatu ‘formal’ untuk mengajar, plus peralatan mandi.)


Austin di halaman sekolah

B2w keempat hari Senin 14 Oktober 2013; ban belakang Austin (seli) rusak sehingga pulangnya terpaksa naik BRT dari Tong Hien. B2W kelima hari Rabu 16 Oktober 2013 naik Orenj, mtb-ku.

Weekend 19-20 Oktober 2013 aku dan Ranz gowes ke Candi Sukuh – Karanganyar. (Laporan segera tayang di blog ini ya?)


Orenj di depan gedung lama
B2W keenam hari Kamis 24 Oktober 2013. (ha ... ha ... aku butuh ‘libur’ bersepeda ke kantor selama 3 hari setelah gowes ke Candi Sukuh.) B2W ketujuh hari Senin 28 Oktober 2013. Sorenya waktu gowes dari kantorku yang di Gombel ke kantor yang di Imam Bonjol kehujanan sangat derasss. J B2W kedelapan hari Rabu 30 Oktober 2013. Hujan tidak turun hari itu.

Demikianlah. Jika di bulan September aku bersepeda ke kantor sepuluh hari kerja, di bulan Oktober hanya delapan hari kerja. Namun sempat gowes ke Sekatul hari Minggu 6 Oktober 2013 dan gowes Solo – Candi Sukuh – Solo hari Sabtu – Minggu 19 – 20 Oktober 2013.


GG 13.53 06 November 2013

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.