Cari Blog Ini

Kamis, 24 Juli 2014

Segowangi #6

Khusus bulan Juli 2014, yang jatuh pada bulan Ramadan 1435 H, dikarenakan hari Jumat terakhir sudah sangat dekat dengan Lebaran -- aku khawatir jika banyak partisipan Segowangi bakal mudik atau pergi keluar kota -- pelaksanaan Segowangi kumajukan satu minggu dari biasanya, jadi Jumat ketiga bulan Juli 2014.


Jumat 18 Juli 2014, aku undang para peserta untuk datang pukul 17.00, satu setengah jam lebih awal ketimbang biasanya, untuk buka bersama terlebih dahulu. Aku dan Ranz datang ke lokasi pukul 17.15 (karena harus beli jajan dulu) dimana disana sudah ada beberapa partisipan yang sudah datang. YAY! Mereka on time juga yak? :) Di bulan-bulan sebelum ini biasanya aku dan Ranz yang datang on time jam 18.30.

Untuk buka bersama, 20 orang yang telah hadir, duduk di teras terbuka di halaman dalam Balaikota dan mulai berbagi makanan setelah masuk jam maghrib dan menikmatinya bersama. Usaiai buka, sebagian yang menjalankan ibadah shalat maghrib berbondong-bondong menuju musholla yang terletak di halaman belakang bangunan Balaikota.

Seperti biasa, gowes bareng Segowangi kita mulai pukul 19.30, setelah rombongan dari Semarang Timur hadir di lokasi. Rute kali ini dari Balaikota kita belok kanan ke arah Pasar Johar. Di perempatan Pasar Johar kita belok kiri menuju Jalan Imam Bonjol. Kita menyusuri Jalan Imam Bonjol hingga Tugumuda, memutari Tugumuda dan menuju Jalan Suyudono. Sebelum sampai jembatan Sungai Banjirkanal Barat, kita belok kiri ke Jalan Basudewa, lurus ke Jalan Bendungan untuk kemudian di perempatan selanjutnya kita belok kiri ke Jalan Kaligarang. Rombongan mulai terpecah jadi dua setelah sebagian melewati traffic light di ujung Jalan Kaligarang (sebrang RSUP Dr. Kariadi). Setelah melewati RSUP, kita ambil arah ke Jalan Menteri Supeno. Kita tidak terus melaju ke arah Taman KB melainkan belok kiri ke Jalan Kyai Saleh. Rencana semula keluar Jalan Kyai Saleh, kita belok kiri menuju Tugumuda, sayangnya waktu rombongan depan sampai di perempatan Eka Karya itu, traffic di Jalan Pandanaran -- di depan deretan toko oleh-oleh -- sangat padat, hingga kita langsung ambil kesimpulan untuk belok kanan. Seharusnya kita langsung belok ke arah Jalan Thamrin, namun ternyata malah keenakan gowes (LOL) kita lanjut sampai Simpanglima. Saat sampai TB Gramedia aku baru ngeh kalau sebagian peserta ketinggalan di belakang. (Aku 'ngeh' karena ga lihat Ranz. :) ) Ternyata Ranz dan yang lain-lain mengikuti rencana semula, yakni dari Jalan Kyai Saleh langsung belok kiri ke arah Tugumuda untuk kemudian kembali ke Balaikota.

Setelah bersama-sama kembali ke Balaikota semua, dan sedikit beramah tamah satu sama lain, sebagian pulang. Sebagian lagi stay di tempat. Sementara aku ngikut mereka yang lanjut ke arah Kota Lama, untuk makan malam di angkringan Blenduk. (aha ... baru tahu aku ada angkringan di sini).

Sampai jumpa bulan depan! :)

IB 18.38 24/07/2014




























Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.