Kamis, 20 November 2014

Kisah Bike-to-work Jumat 21 November 2014

Biasanya aku bersepeda ke kantorku yang terletak di kawasan Lapangan Gombel Golf (di tengah bukit Gombel di Jalan Gombel Lama) sekitar 2 - 3 kali dalam seminggu. Waktu mengerjakannya bervariasi, misal Senin - Rabu - Jumat; kadang Senin - Kamis - Jumat. Minggu ini agak istimewa, aku bersepeda ke kantor 4 kali seminggu, berurutan dari hari Selasa 17 November sampai Jumat 21 November 2014. Kebetulan sedang tidak malas bangun pagi nih. Hehehehe ...

FYI, beberapa bulan lalu kadang aku 'ditemani' seorang lelaki paruh baya ketika gowes. Dia tinggal di kawasan Sampangan, dia lumayan rajin gowes pagi hari, untuk berolahraga, bukan untuk berbike-to-work. Biasanya kita papasan di pertigaan RSUP Dr. Kariadi, jelang nanjak Jalan S. Parman. Namun sejak bulan Juli, pas bulan Ramadhan, aku ga pernah lihat penampakannya lagi. :) Ketika gowes bareng sampai kawasan Pasar Jatingaleh (dia biasa nanjak Gombel, lanjut hingga Tembalang), kita sambil ngobrol, namun belum pernah kita saling nanya nama masing-masing. :)

Nah, tadi pagi selepas pertigaan traffic light ujung jalan Dr. Soetomo, aku lihat seorang pesepeda menyeberang dari arah Jalan Kaligarang. Kulihat dia menggendong backpack kecil, yang membuatku berpikir bahwa dia adalah seorang bike-to-worker. :) Dia bersepeda lambat, maka dengan mudah aku melewatinya, sembari tidak lupa aku menyapanya, "Mari Om, saya duluan." Namun ternyata kemudian dia mencoba menjajariku, hingga akhirnya kita pun bercakap-cakap.

Hari ini adalah hari pertama dia mempraktikkan berbike-to-work (aku tidak tanya apa atau siapa yang 'menginspirasinya'). Biasanya sih dia bersepeda di akhir pekan, Sabtu dan Minggu. Sudah lama dia ingin bersepeda ke kantor, namun ternyata tidak mudah baginya untuk memutuskan sesegera mungkin melakukannya. Alasannya simpel: ga siap ditanyain orang-orang sekitarnya, mengapa kok tampil beda, mengapa harus bersepeda jika punya kendaraan bermotor? :))

Hari ini, Jumat 21 November 2014 adalah hari dimana dia mendapatkan hidayah itu (aw aw ... LOL). Hatinya sudah mantap untuk mencoba bersepeda ke kantor.

Dan aku sangat excited mendengar kisahnya itu. :)

Kita berpisah di Taman S. Parman (eh, betul ga ya nama taman yang terletak di 'puncak' Jalan Diponegoro itu Taman S. Parman? LOL). Aku lanjut ke Jalan S. Parman yang menuju ke Akpol, dia belok ke Jalan Kawi V. Kantornya terletak di Jalan Sriwijaya. Karena ingin 'berkeringat' dari rumahnya (yang terletak di daerah Pasadena) dia nanjak dulu ke Jalan Rinjani selepas pertigaan RSUP Dr. Kariadi, dan bukan langsung belok ke Jalan Veteran.

Semoga ga kapok bersepeda ke kantor ya Om? Sehingga akan berlanjut di minggu-minggu selanjutnya. :)

Berikut adalah foto Cleopatra di depan papan nama Sekolah dan jalan masuk menuju lapangan golf Gombel yang kujepret tadi pagi. :)




GG 11.41 21/11/2014

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar