Selasa, 10 November 2015

JAM5ELINAS SOLO 2015 hari ketiga

Di hari ketiga penyelenggaraan Jam5elinas hari Minggu 18 Oktober 2015 panitia menyediakan 2 kegiatan. Yang pertama, advanced biking yang dari namanya saja bisa disimpulkan bahwa para pesertanya orang-orang yang bisa dikategorikan "advanced" ngepitnya. Kalo kataku, well, sejenis hardcore lah :) Yaitu bersepeda ke Ndoro Dongker, satu lokasi bersantai ria yang terletak di perkebunan teh Kemuning, Karanganyar. Pihak panitia tidak menyediakan mobil pickup untuk loading sehingga para peserta harus yakin pada kemampuan diri. FYI, Kemuning terletak kurang lebih 5 kilometer dari Candi Cetho, di ketinggian kurang lebih 1100 meter dpl. Jarak tempuh kurang lebih 85 km pp.









Kegiatan kedua adalah belanja. Untuk belanja, panitia menyediakan tiket spesial buat mereka yang beruntung untuk naik (1) bus wisata Werkudara (2) sepur kluthuk Jaladara. Yang tidak beruntung, bolehlah keliling kota dengan bersepeda.

Panitia melepas para peserta advanced biking dari hotel HAP D'Wangsa pukul 06.00, molor setengah jam dari rencana semula. Mungkin para peserta masih pingin sedikit molor pagi itu. Yang tidak mengikuti, bisa menikmati suasana car free day di Jalan Slamet Riyadi. Ada panggung khusus yang didirikan oleh panitia untuk menjadi pusat acara pagi itu. Di panggung yang dihadiri oleh bapak plt Walikota Surakarta beserta jajarannya, diselenggarakan 'penyuluhan' tentang pentingnya safety riding dari pihak Dishubkominfo, pembacaan petisi agar pemerintah memberi perhatian lebih kepada para pesepeda, dan hiburan-hiburan.

Acara panggung usai, mulailah kesempatan untuk belanja-belanji. Di goody bag yang dibagikan, panitia menyediakan voucher diskon belanja di gerai-gerai tertentu. Sebagian peserta naik bus wisata Werkudara, sebagian yang lain naik sepur kluthuk Jaladara. Sebagian yang lain lagi nampaknya lebih memilih gowes berburu kulineran khas Solo. :)

Aku dan Ranz naik bus Werkudara. Yang lain naik sepur Jaladara, yang lain, nongkrong di hotel. :)









Aku dan teman-teman -- Andra + suami, Tami, Om Luqman, Arwin, Denny, Pak Suryadi dan Om Chips -- meninggalkan Solo sekitar pukul 14.00 setelah belanja oleh-oleh di dekat kediaman Ranz di Laweyan. Om Dije yang berambisi untuk gowes pp Semarang - Solo - Semarang, meninggalkan rumah Ranz sekitar pukul 13.00 setelah menyantap selat Solo masakan ibundanya Ranz.

On the way ke Semarang kita mampir ke Tlatar untuk makan siang yang kesorean.

makan siang kesorean di Tlatar :)

Dan ... Jam5elinas pun usai! Sampai bertemu di event Jamselinas keenam di kota Muntok Bangka tahun depan!

IB 20.35 10/11/2015

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar