Jumat, 27 November 2015

Segowangi 22

Segowangi ke-22 jatuh pada tanggal 27 Bovember 2015 hari Jumat Kliwon. Meski hujan telah mulai mengguyur bumi Semarang, malam ini kita diberkahi oleh sang semesta dengan malam yang cerah, silaturrahmi kita diberi kelancaran :)

poster karya Riu
Seperti biasa kala aku sampai di halaman depan Balaikota, sekitar pukul 18.30, Denny telah duduk manis disana. He is always in time! :) Kemudian secara pelan-pelan, satu per satu, peserta Semarang gowes Jemuwah Bengi berdatangan, termasuk seorang rekan bernama 'facebook' Uak Uakiim yang tinggal di kawasan Unnes Gunung Pati. Demi menuntaskan hasrat penasaran untuk ikut di segowangi, dia pun meluncur turun ke kota. :)

Ajang ngobrol tentang segala hal -- mulai dari sepeda hingga merembet ke topik-topik lain -- biasanya dilakukan sambil menunggu para partisipan berkumpul. Sekitar pukul 19.25 kala kulihat peserta sudah lumayan banyak, aku memberi aba-aba untuk berfoto bersama, untuk dokumentasi :) Setelah beberapa kali jepretan, kita pun mulai mengayuh pedal sepeda masing-masing.

Untuk rute kali ini dari Balaikota kita menyeberang, belok kanan menyusuri Jalan Pemuda, kemudian belok ke Jalan Gajahmada. Dari sana kita menyusuri Kampung Kali hingga Jalan Dr. Cipto. Sesampai perempatan MILO kita belok kanan, ke Jalan Brigjen Sudiarto, lanjut menyeberang ke Jalan Ahmad Yani, dimana kemudian kita belok ke Jalan Atmodirono. Dari Jalan Singosari Raya, kita belok ke Jalan Hayamwuruk, lanjut ke Jalan Imam Barjo kemudian belok ke Jalan Pahlawan. Pitstop pertama di dinding berhiaskan relief pahlawan, di TMP Giri Tunggal. Kita berhenti disini untuk foto-foto, seperti tahun lalu, pelaksanaan Segowangi ke-10, memperingati Hari Pahlawan.

Setelah merasa cukup berfoto-foto, kita lanjut ke Jalan Veteran, hingga Jalan S. Parman, melewati RSUP Dr. Kariadi, kemudian menyeberang ke Jalan Dr, Sutomo, Tugumuda, hingga balik lagi ke Jalan Pemuda dan berhenti di Balaikota. :)

Terima kasih tak terhingga atas partisipasi kawan-kawan yang setia saling bersilaturrahmi dengan para pesepeda dari komunitas-komunitas yang berbeda dalam event segowangi.

Sampai bertemu di segowangi ke-23 dengan tema seperti bulan Desember lalu, RED AND GREEN HOLIDAY SEASON di bulan Desember 2015.

Salam kring kring :)












ki-ka : Arif, Uak, Denny, di depan seorang pengamen 








Tidak ada komentar:

Poskan Komentar