Jumat, 22 Januari 2016

B2W Semarang Goes to Tour de Pangandaran 7 #Tdp7 Jilid 3

Minggu 18 Januari 2016

Hari ketiga perjalananku ke Jawa Barat bersama Ranz.

Mumpung menginap di dekat pantai, aku pun memaksa Ranz untuk berburu pemandangan matahari terbit. :) Dengan malas-malasan -- dengan alasan kebelet *** di toilet, plus masih ngantuk -- Ranz menemaniku berjalan kaki ke pantai. Namun berhubung tempat kita menginap adalah pantai Barat, kita kembali lagi ke hotel untuk mengambil sepeda.

Menyusuri jalan di pinggir pantai, kita menuju arah Selatan. Setelah mengayuh pedal sepeda beberapa puluh meter, kita pun menemukan petunjuk "pantai Timur". Haseeeekkk ... kita pun mengikuti petunjuk itu.

Benar-benar tidak kita sangka jika suasana pantai Pangandaran sudah sangat ramai, meski waktu belum menunjukkan pukul enam. Wuiiiihhh ... Di pantai Timur, kita melihat sudah banyak pengunjung yang sudah berfoto-foto. Sayangnya, it was not really our lucky morning, langit pantai timur Pangandaran dilapisi mendung. Jadi ingat pagi pertama kita berburu pemandangan matahari terbit di pantai Sanur. :)

Kita sempat bertemu dengan seseorang yang menawarkan beberapa lokasi yang bisa kita kunjungi, mulai dari pantai pasir putih dan cagar alam dengan goa-goanya yang bisa kita jelajahi. Sayangnya kita tidak bisa berlama-lama disini karena kita harus segera packing, sepeda kita akan diloading balik ke Tasikmalaya.

Sekitar pukul 07.00 kita kembali ke penginapan, di hotel Allamanda. Mandi, packing, dan aku masih sempat menikmati secangkir kopi hitam panas yang disediakan oleh hotel di halaman lantai satu.

Oh ya, sebelum berangkat ke pantai timur, kita sempat membangunkan nte Ria yang katanya ingin ikut kita berjalan-jalan pagi. Kebetulan pintu kamarnya tidak terkunci. Namun ternyata nte Ria benar-benar lethargic, sehingga ketika kita bangunkan, dia duduk sebentar, mengusap-usap mata, sambil bertanya, "Kita dimana ini? Kita ada dimana?" LOL. Kemudian dia balik membaringkan tubuh lagi. LOL.

Dan karena itu aku lupa membangunkan om Sugeng yang sebenarnya ingin ikut kita jalan-jalan. LOL.

Kita dan rombongan -- tujuh orang, aku, Ranz, nte Ria, om Sugeng, om Tekad, om Ibey, dan Anjar -- meninggalkan lokasi sekitar pukul 10.00. Kita sampai di Plasa Telkom pukul 12.30. :)

Usai makan siang, Anjar kembali ke Batang, nte Ria, om Sugeng dan om Tekad kembali ke Jakarta, Ibey kembali ke Purwakarta, aku dan Ranz gowes balik ke alun-alun Tasikmalaya untuk bernarsis ria, sekaligus menunggu keberangkatan bus kita.

Pukul 18.00 bus yang kita tumpangi meninggalkan pool. Bye bye Tasikmalaya ... See ya next time :))

Kita sampai Solo pukul 02.30, lebih cepat ketimbang saat pemberangkatan. :) Aku meninggalkan kota Solo pukul 05.15 kembali ke Semarang naik KA Kalijaga.

See ya till our next adventure!

IB180 15.55 23/01/2016

sunrise di Pantai Timur Pangandaran

bersama rombongan Picnikers :)