Senin, 21 November 2016

B2W SEMARANG DI PESTA SEJUTA BUKU SEMARANG

B2W SEMARANG DI PESTA SEJUTA BUKU SEMARANG

Setelah mengudara di radio GajahmadaFM untuk memperbincangkan tentang “Semarang Velo Girls”, kita unjuk narsis kembali di hari Minggu 13 November 2016. Kali ini kita diundang oleh panitia pameran buku untuk mengisi salah satu booth yang mereka sediakan di venue mereka, yakni di Gedung Wanita Jalan Sriwijaya.


Ini adalah kali pertama kita mengisi acara di pameran buku, yang biasa dilaksanakan dari waktu ke waktu. Kebetulan sekali kita diundang pada hari Minggu – bukan pada hari kerja – sehingga tak sulit untuk “mencari orang” untuk menjaga booth. Kita berlima hadir di lokasi – aku, Ranz, Tami, Dwi, dan Avitt – ditemani oleh Edy Wi. Hesti yang masih jetlag gegara baru pulang dari Blitar meminta ijin untuk tidak bisa ikut.

Sekitar pukul 09.25 kita sampai di lokasi. Kita langsung disambut oleh Adelia – salah satu panitia pameran buku – dan kita diajak ke booth yang telah disediakan untuk kita. Karena kita dilarang berjualan merchandise atau apa pun juga, kita hanya memajang beberapa merchandise (sisa) yang masih kita punya : kaos, jersey, biketag, pin, sticker, dan topi segowangi.



Pameran dibuka untuk umum sekitar pukul 09.00 pagi itu. Ketika kita sampai disana, suasana sudah cukup ramai. Pada pukul 10.00 – 12.00 panitia mengadakan lomba mewarnai untuk anak-anak TK. Setelah itu, untuk anak-anak SD, panitia mengadakan lomba menggambar pada pukul 12.30 – 14.30.

Sembari memberi kesempatan pada para peserta untuk menyelesaikan karyanya, seorang MC mewawancarai para “undangan” yang mengisi booth-booth yang ada. Yang pertama diwawancarai adalah “Gerobak Batja” yang didirikan oleh alumni SMA 3 Semarang angkatan tahun 1999, kelas 3IPA1, kalau tidak salah ingat. LOL.



B2W Semarang mendapatkan kesempatan yang kedua. Kita diwawancarai tentang kapan B2W Semarang dibentuk, selama ini kegiatan apa saja yang telah kita laksanakan, apa harapan B2W Semarang di masa datang, dlsb. Secara ringkas kita – saya LOL – ceritakan bagaimana B2W Semarang terbentuk di 26 Juni 2008, kemudian kegiatan apa saja yang telah kita laksanakan – mengenalkan pada masyarakat bahwa sepeda bukan hanya merupakan alat olahraga, namun juga merupakan moda transportasi yang ramah lingkungan, ini yang utama, mendesak pemerintah kota Semarang untuk menyediakan lajur sepeda di tahun 2010 dan direalisasikan di penghujung akhir tahun 2011, dll, hingga yang “terkini” yakni mengadakan kampanye bersepeda sebulan sekali dalam bentuk “segowangi” alias Semarang Gowes Jemuwah Bengi, mengadakan event Gowes Kartini untuk menunjukkan pada masyarakat bahwa kaum perempuan pun mampu bersepeda jarak jauh, hingga menjadi marshall dalam event funbike.



Harapan kita tentu saja bahwa semakin banyak orang yang beralih ke sepeda sebagai moda transportasi utama dalam hidup mereka demi menciptakan lingkungan yang jauh lebih ramah untuk semua, sekaligus membantu pemerintah menghemat bahan bakar minyak.

Terima kasih pada panitia pameran buku yang telah memberi kesempatan pada B2W Semarang untuk berpromosi. Terima kasih pada para teman pesepeda yang telah menyambangi booth kami. Terima kasih para “Semarang Velo Girls” yang senantiasa hadir saat dibutuhkan. J
Sampai ketemu di event promosi berikutnya. J


LG 11.51 21 November 2016 



Tidak ada komentar:

Poskan Komentar