Minggu, 09 September 2018

Segowangi 55

Segowangi a.k.a Semarang Gowes Jemuwah Bengi yang ke-55 kita selenggarakan pada hari Jumat tanggal 31 Agustus 2018. Mumpung event ASIAN GAMES ke-18 belum usai, dan rakyat Indonesia sedang demam (lol) Jojo alias Jonathan Christie dan atlet-atlet lain yang menyabet medali (emas, perak, maupun perunggu), aku pun memilih "mendukung Indonesia dalam Asian Games ke-18" sebagai tema segowangi kali ini.

Seperti biasa kita berkumpul di Balaikota Jalan Pemuda puku 18.45. Untuk menandai bahwa kita akan mulai bersepeda bersama, kita berfoto bareng dulu di depan pintu gerbang keluar Balaikota sekitar pukul 19.15. Setelah berdoa bersama, kita mulai bersepeda meninggalkan Balaikota. Rute yang kita (eh, aku) pilih adalah balaikota - Tugumuda - Jalan Sugiyopranoto - Jembatan Banjirkanal Barat - Jalan Bojongsalaman - Jalan Pusponjolo Selatan - Jalan Pusponjolo Barat - Jalan Jendral Sudirman - Jalan Anjasmoro - PRPP - Semarang Indah - Jalan Indraprasta - Jalan Pierre Tendean - Jalan Pemuda - Balaikota.

Untuk menandai bahwa segowangi kali ini kita dedikasikan pada mereka yang terlibat secara langsung maupun tidak langsung dalam event ASIAN GAMES ke-18, kita berfoto bersama di Plered, dimana oleh pemerintah kota Semarang, disana disediakan satu spot yang cukup instagrammable untuk foto-foto, yang berhubungan dengan ASIAN GAMES.

Setelah foto-foto di Plered kita melanjutkan perjalanan. Sebenarnya lokasi berfoto bersama kedua adalah di depan gerbang PRPP untuk menandai bahwa saat kita bersegowangi di akhir Agustus ini, PRPP sedang diselenggarakan. Akan tetapi kita gagal berfoto-foto disitu karena jalan menuju lokasi tersebut penuh sesak kendaraan hingga macet. Ternyata Via Vallen sedang manggung di PRPP. Akhirnya kita putar balik menuju Jalan Sawojajar yang kemudian akan membawa kita ke Jalan Madukoro Raya.

Foto-foto berikut ini seperti biasa dijepret oleh Ranz.
















Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.