Cari Blog Ini

Rabu, 26 Juni 2013

B2W 27 Juni 2013

Prolog

Permata Bangsa International School tempatku ikut berbakti kepada negara -- mencerdaskan kehidupan generasi penerus bangsa -- semula berlokasi di Jalan Gombel Lama no 7 Semarang. Karena sesuatu dan lain hal (halah), kampus pindah sejak awal Juni 2013. Well, lebih tepatnya mulai pindahan sejak awal Juni. Lokasi gedung baru membuatku harus gowes lebih jauh -- meski hanya kurang lebih satu setengah kilometer -- dan menanjak lebih tinggi. Jika semula aku menanjak tak lebih dari 200 m dpl, di gedung baru aku harus menanjak sekitar 225 m dp. Cakep. LOL.

Hari ini 27 Juni 2013

Kali ini adalah kali kedua aku b2w ke gedung baru. Jika yang pertama (tanggal 12 Juni 2013) aku naik Austin, sepeda lipatku merk downtube nova keluaran tahun 2011, hari ini aku naik Orenj sepeda mtb hadiah teman-teman b2w Semarang di tahun 2008, merk wimcycle seri road champion.

Aku berangkat dari rumah jam 5 pagi, masih gelap gulita. Jalanan tentu masih sepi. Biasanya aku sering bertemu dengan pesepeda lain, entah mengapa pagi ini aku jarang melihat penampakan pesepeda. Di tengah-tengah tanjakan Rinjani akhirnya aku bertemu seorang pesepeda yang mengambil arah yang berlawanan denganku, kubunyikan bel "kring kring" untuk menyapanya, dan dia membalas dengan berucap, "hello". :)
mampir beli jajan :)
Oh ya, tas pannier yang biasanya nangkring di boncengan Austin kali ini kupasang di handle bar Orenj, aku merasa perlu membawanya meski isinya hanyalah mantel. :) Aku tetap menggendong backpack berisi Sylvie, my cute silver laptop dan baju ganti. Untuk peralatan mandi, aku sudah menyimpannya di kantor.

Selepas tanjakan Rinjani yang amat ramah pada pesepeda, aku melaju melewati jalan S. Parman, sampai di Taman yang akan membawaku memutar ke arah RS Elizabeth. Terus gowes ke arah AKPOL, Kaliwiru, nanjak Teuku Umar yang tanjakannya lumayan tajam, untunglah pendek saja jalan ini. :) Setelah melewati sebuah lembaga bimbingan belajar PG, aku menyeberang untuk mampir ke sebuah mini market. Well, aku sudah membawa bekal untuk sarapan dan makan siang sih, tapi toh perutku tetap saja sering keroncongan sehingga merasa perlu untuk membeli jajan. heheheh ...
Orenj bersama Pak Bon, seorang b2wer juga
Dari mini market, aku terus gowes ke arah Pasar Jatingaleh, mulai menanjak lagi hingga sampai di gedung sekolah yang lama, Gombel Lama no 7, dan mampir sejenak, untuk mengabadikan Orenj di depan pintu gerbang. Kebetulan Pak Bon yang melihatku lewat langsung menyongsongku, maka kuajak dia berfoto saja bersama Orenj. Setelah ngobrol dua tiga menit, aku lanjut gowes ke arah Gombel Golf.

Dari gedung lama ke gedung baru ada tanjakan yang lumayan curam, namun pertama kali lewat dengan Austin, aku mulus saja maka aku yakin kali ini bersama Orenj aku juga bakal mulus melewatinya.
Orenj di gedung Permata Bangsa International School yang baru
Akhirnya sekitar pukul 06.00, sampailah aku di gedung baru. Horeeeee ... Waktu akan memotret Orenj di papan nama, seorang penjaga malam keluar dari ruang khusus untuk satpam dan memandangku sambil geleng-geleng kepala. "Zaman sudah enak naik brompit dengan bensin kok Mbak-e malah milih ngonthel to?" katanya ketika pertama kali dia melihatku b2w tanggal 12 Juni lalu. hahahaha ...

Demikianlah kisah b2w pagi ini. Entar sore pulang enaaaakkkk, tinggal nggelondor turun! (kecuali ketika akan keluar dari pintu gerbang Gombel Golf yang treknya menanjak curam itu! :'( )

GG 07.52 270613
P.S.: 
jarak tempuh 10 kilometer (dari rumah ke sekolah), kutempuh sekitar 50 menit, titik elevasi antara 5 m dpl hingga 230 m dpl, average speed 11 km/h, max speed 36,5 km/h, energy 327 kcal

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.