Senin, 22 Agustus 2016

UPACARA BENDERA 17 AGUSTUS 2016

UPACARA BENDERA LINTAS KOMUNITAS SEPEDA SEMARANG
17 AGUSTUS 2016

Tak terasa satu tahun telah berlalu. Saatnya kembali menghadiri upacara bendera untuk merayakan HUT negara Republik Indonesia tercinta. Tahun ini yang ke-71.

Tidak ada koordinasi antara aku dan om Bob Riza -- ketua (abadi) Semarang Onthel Community alias SOC -- maupun personil SOC. Meskipun begitu, dengan pede (plus selonongan LOL) aku memberi pengumuman di dinding grup B2W Semarang di facebook tentang penyelenggaraan upacara ini. Siapa tahu selain aku, akan ada pesepeda lain yang juga ingin ikut hadir.

(Ternyata, setelah sekian tahun berlalu tanpa ikut menghadiri upacara bendera, muncul rasa rindu upacara, rindu menyanyikan lagu INDONESIA RAYA. Mungkin juga rindu dipanggang panas mentari pagi waktu ikut upacara. LOL.)

Aku sampai di lokasi, Lawangsewu, pukul 07.30. Disana kulihat telah banyak pesepeda yang berkumpul, baik para anggota SOC maupun pesepeda lain. Bahkan kulihat Om Leo (Tatang), si kembar pesepeda yang tentu kondang di kota Semarang. Tahun lalu dia tidak datang. Apakah tahun ini Om Leo datang karena woro-woroku di dinding grup B2W Semarang? :)

Jika tahun lalu komunitas lari (mungkin Semarang Runners) ikut gabung kita, tahun ini yang gabung, semuanya pesepeda. Meski mungkin ada juga yang 'dobel profesi' , eh, dobel hobi : bersepeda dan berlari. (Asal bukan lari dari kenyataan saja. garing. LOL.)

Jika tahun lalu om Bob telah hadir di tekape pukul 07.30, kemudian memberi briefing, dll; tahun ini dia belum nampak sampai pukul 08.00. Ternyata, oh, ternyata, dia menunggui sang putri selesai upacara bendera di sekolahnya.

Meski harus menunggu lama, akhirnya upacara berlangsung khidmat. Semua gembira, semua merasa rasa nasionalisnya mencuat. LOL.

Berikut beberapa foto, sebagian jepretanku, menggunakan hape. Sebagian lain nyomot punya orang. NOTE : karena 17 Agustus tahun ini jatuh di tengah minggu (weekdays), Ranz tidak bisa menyempatkan diri untuk datang ke Semarang. So, foto-foto pun terbatas. :(




















Suwun buat kawan-kawan Senarang Onthel Community yang telah menyelenggarakan upacara ini dan mempersilakan kita semua untuk mengikutinya.

Suwun juga buat kawan-kawan komunitas lain yang telah bergabung, Low Rider Semarang, Federal Semarang, Kompal ((Gunung Pati), Kompak, Om Leo, dll.


Foto-foto dibuang sayang :)

Avitt

new couple *____*

mumpung turun gunung dari Sekaran :D

lagi ngapain, hayoooo :D

aku ingin tamasya keliling kota :D

kenapa makhluk satu itu nongol juga disini? wkwkwkwk

Om Leo, pesepeda Semarang yang tidak kenal dia berarti kurang gaul ... hahahahah

LG 07.17 23/08/2016

Laporan upacara tahun 2015 bisa dibaca disini :)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar