Sabtu, 09 Juni 2018

Segowangi 52

Menurut jadual yang seharusnya, segowangi 52 kita selenggarakan pada hari Jumat 25 Mei 2018. Namun karena satu dan lain hal (baca => para gadis pelor sebagai punggawa segowangi memiliki kesibukan masing-masing di luar kota) kita undur pelaksanaannya pada hari Jumat 1 Juni 2018.

1 Juni 2018

Karena kebetulan segowangi 52 dilaksanakan di bulan Ramadan 1439 H, kita memilih NGABUBURIDE sebagai tema. Seperti pelaksanaan segowang, seperti pelaksanaan segowangi 6 (tahun 2014) dan segowangi 17 (tahun 2015) untuk makanan berbuka, kita "potluck", yang datang bawa makanan sendiri-sendiri dengan jumlah yang cukup untuk dibagi dengan yang lain.

Jumat pagi itu 'kebetulan' gunung Merapi meletus, abunya pun dibawa angin hingga ke kota Semarang. Meski di siang hari aku sempat melakukan sesuatu di luar rumah, aku tidak 'ngeh' akan hal ini. Baru sadar ketika sore hari sampai di balaikota, aku melihat tumpukan abu di tempat kita biasa duduk-duduk menunggu yang lain datang. Ealaaahhh ... Dengan alasan takut keberadaan abu ini akan mengganggu kesehatan, banyak teman yang semula akan datang, membatalkan kehadirannya. Mereka tidak berani keluar rumah. :D

Aku dan Ranz sampai di balaikota sebelum pukul 17.00. Orang ketiga yang datang adalah Tayux, yang sekarang resmi menyandang eks ketua KosmseliS, setelah menyerahkan tampuk "kedudukan" pada Riu. :Menjelang pukul 17.30, sudah ada sekitar 10 orang yang datang. Aku mengajak yang lain masuk, mendekati "taman balaikota", dan menggelar mmt sebagai alas kita duduk.

Usai bukber, dan shalat maghrib di mushalla di daerah situ, kita bersih-bersih tempat kita buka bareng, kemudian bersiap-siap untuk mulai gowes bareng. Menjelang pukul 19.00, satu demi satu kawan-kawan yang tidak ikut bukber namun ingin gowes bareng mulai berdatangan.

Sekitar pukul 19.15 kita mulai foto-foto, kemudian persiapan bersepeda. Untuk rute kali ini aku memilih Balaikota - Tugumuda - Jl. Dr. Soetomo - RSUP Dr. Kariadi - Jl. Menteri Supeno - Taman KB - Jl. Pahlawan - Jl. Imam Barjo - Jl. Pleburan - Jl. Singosari - Jl. MT Haryono - Bubakan - Kampung Batik (foto session) - Jl. Agus Salim - Jl. Pemuda - Balaikota.

Semua berjalan lancar, alhamdulillah.

Sampai bertemu di segowangi berikutnya yaaa.

IB 15.00 09062018


Tidak ada komentar:

Posting Komentar