Minggu, 02 Agustus 2015

Segowangi 17

Di bulan Juni 2015, SEGOWANGI hadir lebih awal dibanding di bulan-bulan lain, yakni di hari Jumat ketiga, pada tanggal 19 Juni 2015. Pasalnya, dua orang yang biasanya ada di balik layar pelaksanaan segowangi tiap bulan-- baca aku dan Ranz -- akan bertualang di belahan Indonesia bagian Tengah di akhir bulan Juni.


Bertemakan "NGABUBURIDE" karena kebetulan terselenggara di bulan Ramadhan, segowangi 17 kita mulai lebih awal, karena akan kita mulai dengan buka bersama. Kita masih menggunakan cara yang sama seperti tahun lalu -- potluck, yakni masing-masing peserta datang dengan membawa jajanan untuk dimakan sendiri sekaligus dibagi dengan yang lain. Usai buka bersama, shalat maghrib di masjid yang terletak di bagian belakang gedung balaikota, menunggu kehadiran teman-teman lain yang tidak ikut buka bersama, kita mulai gowes bareng sekitar pukul 19.00.

Rute kita kali ini, keluar dari Balaikota kita ke arah Jalan Pierre Tendean, kemudian belok ke Jalan Imam Bonjol, Jalan Brotojoyo, Jalan Kokrosono, muter bundaran di ujung jembatan Banjir kanal Barat (ujung Jalan Sugiyopranoto sebelum jembatan) kemudian belok ke Jalan Basudewa (di sisi Barat Sungai Banjir Kanal Barat)  dan berfoto di "taman" BKB. Rencana ingin mampir ke Wedangan Semar gagal karena angkringan yang terletak di Jalan Pusponjolo Selatan ini tutup. Akhirnya kita mampir ke sebuah "angkringan" yang mengkhususkan jualan berbagai jenis minuman susu.

Meski jumlah partisipan tidak sebanyak biasanya, kita tetap riang gembira mengayuh pedal bersama membelah beberapa jalanan kota Semarang. :)

See ya next month!











Tidak ada komentar:

Poskan Komentar