Cari Blog Ini

Minggu, 29 September 2013

Review B2W di bulan September 2013

Sekarang tanggal 30 September 2013. Untuk "memperingati" #G30SPKI (LOL), aku akan menulis review kegiatan berbike-to-work-ku di bulan September ini. (Seharusnya aku melakukannya di tiap akhir bulan atau awal bulan ya? Untuk introspeksi diri.)

Well, to start with, memang semenjak kampus sekolahku pindah ke lokasi baru yang berarti jarak yang kutempuh lebih jauh dan aku harus menanjak lebih tinggi (bahkan waktu pulang juga ada tanjakan yang lumayan 'killing' yang harus kulewati: menuju gerbang masuk/keluar Gombel Golf), kutengarai bahwa kegiatan b2w lebih 'menantang' -- jika aku pengen ja-im untuk menyatakan yang sesungguhnya: aku jadi (rada) malas bersepeda ke kantor. LOL. 


di depan 'gerbang' masuk kawasan sekolah

'Weekdays' bulan September dimulai hari Senin tanggal 2 September 2013; pada hari dan tanggal yang sama aku memulai catatan berbike-to-work di bulan kesembilan ini. Jarak kurang lebih 10 kilometer, elevasi dari 0 meter dpl menuju 225 meter dpl kutempuh sekitar 50 menit. Waktu pulang di sore hari, aku langsung ke kantor dimana aku bekerja di sore hari, pukul 17.00 - 19.00 (kadang sampai jam 21.00). Dalam perjalanan turun, aku hanya butuh 25 menit, setengah dari perjalanan berangkat :). Seusai bekerja di sore/malam hari, jarak yang kutempuh hanya kurang lebih 2,5 kilometer. 

B2W kedua kulakukan pada hari Rabu tanggal 4 September 2013. Sorenya, kegiatan yang sama yang kulakukan: gowes dari kantor yang satu ke kantor yang lain. 


Austin mejeng di halaman :)

B2W yang ketiga -- sangat nyaman dilakukan -- karena aku tak perlu menuju ke kawasan Gombel Golf course. Di hari Sabtu kantorku -- sebuah sekolah -- libur. Khusus hari Sabtu aku bersepeda ke kantor -- sebuah English Course -- yang lokasinya hanya berjarak 2,5 kilometer dari rumah. :) Ini tanggal 7 September 2013.

Hari Minggu tanggal 8 September 2013 aku tidak gowes, namun berenang. Setelah sekian tahun tidak berenang, ternyata berenang kali ini membuat perutku kram dengan sangat; mungkin karena sebelum berenang aku tidak melakukan warm-up yang cukup. :'(  Karena kram perut yang sangat mengganggu ini, aku tak (bisa memaksakan diri) bersepeda ke kantorku yang terletak di Gombel Golf course sampai tanggal 13 September. Aku kembali berbike-to-work pada hari Sabtu 14 September 2013, dimana aku bersepeda hanya 2,5 kilometer saja. :) Sore/malam harinya aku menemani Cipluk night ride -- bersama Ranz dan Asrul. (Baca postingan ini.)


di gerbang masuk kawasan Gombel Golf

B2W kelima -- ke Gombel -- kulakukan pada hari Rabu 18 September 2013. Sorenya kegiatan yang sama kulakukan -- bersepeda dari Gombel ke Imam Bonjol, kemudian pulang setelah pukul 21.00 dengan jarak tempuh yang hanya 2,5 kilometer. :)

B2W keenam jatuh pada hari Jumat 20 September 2013. Sorenya, kegiatan yang sama yang kulakukan, cuma kali ini aku pulang jam 18.00. :)


Austin di depan kantorku di sore hari

B2W ketujuh hari Sabtu 21 September 2013. Sorenya ga kemana-mana, dari kantor langsung pulang.


Austin di pinggir pantai Maron

B2W kedelapan hari Senin 23 September 2013. Sorenya -- karena kantor yang sore (English course) sedang libur kenaikan kelas -- dari kantorku yang berlokasi di Gombel Golf aku gowes ke Pantai Maron yang lokasinya terletak kurang lebih 16 kilometer dengan catatan turun dari pasar Jatingaleh aku memilih turunan di Bendan yang tidak hanya melulu melewati turunan, namun tetap ada 2 tanjakan yang lumayan curam. FYI, jalan ini memang nampaknya tanahnya labil. 


mengejar sunset di pantai, namun tak terkejar :-P



jelang matahari bersembunyi di balik awan, otw ke Maron

B2W kesembilan hari Rabu 25 September 2013. Sorenya aku kembali gowes ke Pantai Maron. Yah, mumpung belum musim hujan: jalanan offroad-nya masih lumayan bersahabat, tanpa lumpur, paling hanya berdebu. Meski selalu aku ketinggalan memandang sunset di pinggir pantai Maron. :)

B2W kesepuluh hari Kamis 26 September 2013. Kali ini sorenya aku tidak gowes ke Maron, namun mampir ke kantorku yang berlokasi di Jalan Imam Bonjol, bukan karena sudah masuk kerja (lagi), namun untuk sekedar hotspotan. LOL. 

Demikianlah review kegiatan bike-to-work yang kulakukan di bulan September 2013. :)

GG 09.45 300913

4 komentar:

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.