Senin, 31 Maret 2014

SEGOWANGI EDISI EARTH HOUR 2014

Pelaksanaan Segowangi -- Semarang Gowes Jemuwah Bengi -- untuk bulan Maret 2014 diundur satu hari dari jadual semestinya karena pihak pelopor -- B2W Semarang -- ingin agar kegiatan bersepeda di malam hari ini menjadi satu acara yang tak terpisahkan dari peringatan Earth Hour 2014 di kota Semarang, yang diselenggarakan pada hari Sabtu 29 Maret 2014.

(FYI, Semarang merupakan salah satu dari 14 kota di seluruh dunia yang terpilih menjadi Finalis Global Earth Hour Capital 2014.  Semarang bersanding dengan Belo Horizonte, Brazil; Brussels Capital Region, Belgium; Chicago, United States; Coimbatore, India; Copenhagen, Denmark; Edmonton, Canada; Lappeenranta, Finland; Mexico City, Mexico, Monteria, Colombia; Muangklang, Thailand, Seoul, South Korea; Stockholm, Sweden, dan Cape Town,  South Africa yang terpilih sebagai juara.) 


Shaun mejeng di 'wall of fame' EH 2014

para aktifis EH sedang mempersiapkan acara

Yastooo

Sempat ketar-ketir karena jam lima sore Semarang diguyur hujan yang cukup lebat dan merata di seluruh kota; untunglah pukul enam sore hujan telah mereda di kawasan Tugumuda dan sekitarnya. Sekitar pukul 18.10 aku dan Ranz telah sampai di Balaikota, titik kumpul para peserta Segowangi dan juga para aktifis Earth Hour. Halaman Balaikota masih digenangi air hujan di beberapa tempat. Namun hal ini tidak mengurangi semangatku untuk menghubungi teman-teman agar segera bergabung ke Balaikota; baik lewat sms, whatsapp, maupun sosial media. 

Jelang pukul tujuh sore sudah mulai banyak peserta yang datang. Dengan suka cita kukabarkan bahwa wajah-wajah yang tidak kulihat di bulan sebelumnya bermunculan, misal: para lowrider. 


ramah tamah dengan Mas Hendi

ramah tamah dengan Mas Hendi 2

Pukul 19.15 Pak Budi (ex) Camat mengundangku masuk ke dalam Balaikota untuk ikut serta acara ramah tamah dengan Bapak Walikota Hendrar Prihadi -- yang lebih akrab dipanggil Mas Hendi -- bersama para aktifis EH 2014. 

Pukul 19.45 rombongan pesepeda dilepas oleh Mas Hendi. Kali ini beliau tidak ikut gowes bersama kita karena ingin terus mengawal jalannya peringatan Earth Hour. Rute gowes kali ini dari Balaikota kita menuju Tugumuda -- Jalan Sugiyopranoto -- Jalan Basudewo -- Jalan Kaligarang -- RSUP Dr. Kariadi -- Jalan Veteran -- Jalan Pahlawan -- Simpanglima -- Jalan Pandanaran -- Jalan MH Thamrin -- Jalan Pemuda -- Balaikota. Seperti bulan lalu, pihak Dinas Perhubungan menjadi pemimpin di depan dan juga sweeper di belakang. Para anggota satpol PP juga bertugas sebagai marshall. :) 


yang siap membelah Semarang di malam hari dengan 'kereta' angin

mencari bekal duluuu :)

aku mengumumkan agar para cyclists bersiap-siap berangkat gowes

Mas Hendi (dua dari kanan) melepas para pesepeda




Lawangsewu, salah satu ikon kota Semarang


yang beruntung malam ituuuu :D




Kita telah kembali ke Balaikota pukul 20.25. Lima menit kemudian lampu pun dipadamkan. Lampu jalan sepanjang Jalan Pemuda pun padam. Sementara itu halaman Balaikota kian dipenuhi para pengunjung yang terus berdatangan untuk ikut merasakan gelap gulitanya Balaikota. :) 





malam minggu Simpanglima ramaiiii 

Pukul 21.00 aku dan rombongan meninggalkan lokasi. Teman-teman Komselis yang sedang punya gawe "Joglosemar 2" dengan mengundang para seliers dari luar kota sedang sibuk di gedung Telkom di Jalan Pahlawan. Mereka menjamu para tamu dari kota-kota 'tetangga' ber'nite-ride'. Aku dan Ranz perlu kesana untuk mengambil kaos event yang akan kita kenakan di keesokan hari. :)

Sampai ketemu di event Segowangi #3. Ciao. :)

PT56 15.23 31/03/2014


usai gowes :)

60+ demi Bumi

satu kelompok pengunjung EH

rombongan pesepeda

Shaun mejeng mulu ah! :)



sang Gatotkaca mencari cinta :)
Some more pictures below :)


Austin mejeng, aku? nyari logo B2W di wall of fame EH2014


nyoba lowrider, angeleeeeeeeeeee :D

bla bla bla bla 

Yasto sedang ogah bawa kamera :)



aku berdua Tami

kembarannya Tukul ya Om? :D

berdua Pak Budi, eh, berbanyak orang ding :D

ini aksiku! mana aksimu? 

Mas Hendi sedang berbicara :)

kembarannya Tukul ikut gowes :)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar