Senin, 17 Maret 2014

Gomingpai Unnes - Ungaran

You can call this biking experience of ours as doing 'training' for both Ranz and me. :)

Training? What training?

Bermula dari keinginan ber-bikepacking gratis (emang ada? hohohoho) tahun lalu aku dan Ranz mencoba peruntungan kita dengan mendaftar event gowes Srikandi #3 yang diselenggarakan oleh B2W Pusat. Kalo kita berdua terpilih, kita bisa mewujudkan mimpi kita : berbikepacking gratis. LOL. Setelah melewati gowes bareng sekaligus seleksi untuk Jawa Tengah (hah, ternyata di tingkat Jawa Tengah hanya satu peserta yang terpilih berangkat LOL) ternyata tak satu pun dari kita yang berangkat. LOL. Mungkin karena Ranz sudah berangkat tahun sebelumnya (Srikandi #2 dari Jepara ke Bandung); sementara aku tentu dianggap belum pantas mewakili Jawa Tengah. :) (Untuk kisah gowes seleksi ini bisa dicek di link ini.)

Tahun ini -- atas dorongan Aristi, rekan Srikandi Ranz -- kita berdua daftar lagi. Atas 'bocoran' Om Irwan bahwa rute gowes seleksi tahun ini sama dengan tahun lalu, hari Minggu 2 Maret 2014 kita mencoba nanjak Unnes, namun kita ga naik mtb; aku naik Austin, sepeda lipat downtube nova 20", sedangkan Ranz naik Febby, BMX. (Ngelawak ya kita??? LOL.) Tanggal 9 Maret kita latihan endurance dengan gowes ke Demak pp.(Klik ini yaaa?)

Hari Minggu 16 Maret kita latihan beneran. LOL. Aku naik Cleopatra, sedangkan Ranz naik Orenj. Kita ambil rute yang sama persis dengan rute seleksi tahun lalu. Kita nanjak Rinjani kemudian lanjut S. Parman - Jalan Merapi - Stadion Jatidiri - Bendan - Unnes. Dari Unnes kita lanjut ambil arah menuju Ungaran. Kemudian turun ke Semarang.

Jika tahun lalu kita meninggalkan tikum pukul 06.00, sampai di Unnes pukul 07.00. Istirahat setengah jam kita lanjut ke Ungaran. Aku lupa jam berapa kita sampai Ungaran untuk kemudian makan. Untuk makan ini kita istirahat selama 45 menit. Kita kembali ke tikum pukul 11.00.

Hari Minggu 16 Maret 2014 aku dan Ranz meninggalkan kos Ranz pukul 07.15. Dari arah Suyudono kita langsung ke arah Jalan Sutomo untuk lanjut ke Rinjani dan selanjutnya. Ranz sempat 'ngilang' di kawasan Telaga Bodas, LOL, namun kita bertemu lagi di jalan samping jalan tol. :) Kita sampai di Unnes pukul 08.15. Satu jam seperti tahun lalu. Ranz nyampe 3 menit lebih dahulu dibanding aku.

Kita meninggalkan Unnes pukul 09.00. Sampai di Ungaran tempat kita 'brunch' pukul 10.00. Pukul 10.40 kita meninggalkan warung yang lokasinya kita ketahui setelah diajak mampir kesini oleh Om Irwan tahun lalu. Kita sampai kos Ranz pukul 11.40.

Let us see next week, guys. :)

IB180 17/03/2014

Beberapa foto hasil jepretan Ranz. :)










Orenj nyampe di Unnes, thanks to Ranz :)
lovely Cleopatra with me posing :)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar