Cari Blog Ini

Selasa, 09 September 2014

Gowes Ceria 2 Kudus #2

Akhirnyaaa ... setelah berlalu tiga setengah tahun, B2W Semarang mengadakan gowes ceria lagi ke Kudus. YAY! :)

Diawali dari ngobrol ringan kala segowangi, beberapa teman ingin gowes keluar kota ramai-ramai, akhirnya GC2K jilid 2 ini terwujud. Peserta memang tidak sebanyak GC2K pertama, namun keceriaan tetap mengiringi kayuhan pedal sepeda dari Semarang hingga Kudus. Tantangan gowes bareng kali ini lebih terasa dibanding yang pertama gegara sang mentari yang tak surut menyinari bumi sepanjang perjalanan dari Semarang hingga Kudus. Dan ... jika di kali pertama ada lebih dari 10 partisipan perempuan, kali ini hanya ada 7 orang: aku, Ranz, Tami beserta sobatnya Dwi, Andra, Lulu, dan Iin. Yang bisa dianggap nubi Dwi dan Lulu. :) (Salut buat Lulu yang tidak loading hingga di titik akhir.) :)

Kali ini ada yang spesial, yakni keterlibatan RodaLink yang mengirimkan satu mobil 'netral' dan mekanik yang mengiringi perjalanan. (Thanks to ''Paman' yang telah menjadi "comblang" antara B2W Semarang dengan pihak RL.)

Kita meninggalkan RL sebagai titik kumpul pukul 06.45, molor 45 menit dari rencana semula. Ada sekitar 35 goweser, dengan 4 orang goweser berasal dari Boja! (saluuutttttt!) Beberapa kali kita sempat berhenti di pinggir untuk tetap menyatukan seluruh peserta, jangan sampai ada yang tercecer di belakang. Seperti jilid pertama, mobil Om Budi (ex-camat LOL) beserta Yasto di dalamnya menjadi RC, berada di depan rombongan, sangat bermanfaat sebagai "penahan angin"; you know lah tantangan gowes di pantura adalah angin yang cukup membuat kepayahan 'menerjang'nya; apalagi ditambah  dengan teriknya sang surya.

Kita sampai di alun-alun Demak sekitar pukul 08.45. yang pertama kita lakukan adalah ... foto-fiti dengan latar belakang Masjid Agung Demak! Baru kemudian kita sarapan. Kebetulan menu sarapan yang tersedia cukup bervariasi, dari soto, bubur ayam (eh, sudah habis ding waktu kita nyampe), sampai ada lontong pencok dan lontong pecel. Juga ada bubur kacang hijau.

Kita melanjutkan perjalanan pukul 09.30. Empat orang pamit langsung gowes balik ke Semarang: Pak Suryadi, Om AB, Om Damar, Haryadi, dan satu lagi, Adi Nur yang nyusul dari Kendal (tapi pulang  duluan.)

Untunglah ada mobil netral dari RL karena mendadak di tengah jalan kaki Eko kram, sehingga dia harus loading, disusul oleh Dwi, seorang nubi, tapi lumayan rajin ikut segowangi. :) Jelang masuk kota Kudus, kala aku mengajak teman-teman untuk foto ria di gapura batas kota, aku lihat sudah ada beberapa kawan lain lagi yang telah loading :)

Tujuan pertama kita adalah Menara Kudus. Meski ternyata Menara sedang direnovasi, kita semua tetap saja narsis foto-fiti. :) Kemudian lanjut ke alun-alun, tetap untuk foto-foto lah. LOL. Eksis itu pentiiiing. :) Disini kita berpisah dengan Om Budi + Yasto yang harus buru-buru pulang ke Semarang karena ada acara sore harinya.

Dari alun-alun, kita ke rumah Nte Cipluk yang mengundang kita untuk makan siang bersama. Horeeee :) Disana kita beristirahat, shalat, ngobrol haha hihi, dan tentu saja makan minum sepuasnya.

Rencanaku dari rumah Cipluk kita lanjut ke Museum Kretek. Tapiiii ternyata teman-teman sudah pada malas gowes lagi, panaaas dan capek. Akhirnya Cipluk menelpon truk untuk menjemput kita ke rumah Cipluk. Sekitar pukul 14.00 kita mulai loading sepeda ke truk, sebagian ke mobil RL. Dan
.. ada 6 orang lain lagi yang gowes balik ke Semarang. Horeeeee .... Meski di awal aku berencana untuk gowes pp, aku jadinya loading naik truk karena Ranz complain capek. Baiklaaahhhhh :)

Perjalanan lancar. Aku dan Ranz juga Dany turun sebelum truk belok ke arah Jalan Dr. Cipto, kemudian kita gowes balik.

Sampai jumpa di gowes bareng selanjutnyaaaa. Yeaaaaahhhhhh

sebelum meninggalkan lokasi foto dulu dengan latar belakang toko RODALINK

berdoa bersama sebelum berangkat

mulai menapaki Jalan MT Haryono

yang paling depan, biasa kita panggil "Paman" di lingkungan B2W Semarang dan yKomselis
di belakangnya, mengenakan jersey ungu, Om Imam Fajar
Danis, yang mulai gabung dengan segowangi di bulan Juli 2014

Arif Daeng, menantang sinar terik mentari, tanpa arm warmer :)
yang di belakang, kaos biru, Anjar yang khusus datang dari Batang untuk ikut gobar

Opang dan Rizky, dua partisipan segowangi yang rajin :)

no comment :P

Om AB
Ranz, foto dijepret oleh Yasto

seli milik Da Ningrum yang dinaiki sang suami, Om Tayux

Dany dan Om Tayux

si centil Iin :)

Dwi, paling depan, di belakangnya Tami

David, menaiki BMX, 'menemani' Ranz yang juga menaiki BMX :)

Haryadi, yang hanya ikut gobar sampai Demak

Om Budi (ex-camat), penasihat B2W Semarang :)

nama FB-nya Safu Wong Elek :)

Dwi! :)

rombongan pada sesi foto bersama di depan Masjid Agung Demak

Andra yang berhasil merayu sang suami untuk ikut gowes :)

you know who :D

sesi foto bareng :)

berungu-unyu :D

di alun-alun Kudus

Arif, salah satu peserta yang gowes pp

di teras rumah Cipluk

yang gowes dari Boja, plus Safu

halaman rumah Cipluk

Tatak, yang khusus menyambut kita dengan gowes dari Pati :)

Cipluk

maksi kitaaaa

kaos biru: Eko

foto bareng sebelum meninggalkan rumah Cipluk

mejeng dulu sebelum loading

Ranz menaiki truk

suasana dalam truk :)
pin, merchandise yang dibagi untuk semua peserta gowes ceria 2 Kudus,
special thanks buat Paman yang nyeponsorin :)