Cari Blog Ini

Kamis, 29 Januari 2015

Gowes Sore ke Tinjomoyo

Gegara foto Jembatan Merah yang terletak di Wana Wisata Tinjomoyo kumunculkan lagi di laman facebook-ku, aku pun kesana lagi pada hari Jumat 23 Januari 2015. Jika dua tahun yang lalu aku kesana bersama Tami dan Ranz kali ini aku menemani Om Djoko -- alias Dj yang dibaca 'dije' -- yang penasaran.

Kita janjian di ujung Jalan Bendan pukul 16.20. Kali ini, seperti biasa aku naik Cleopatra (dua tahun lalu aku naik Austin), sedangkan Om Dj naik Tolak Angin (sssstttt, ini nama sepedanya lho.)

Seperti dua tahun lalu, jembatan eksotis yang ada -- tempat kita foto-foto narsis bulan Desember 2012 -- sudah hilang. Di jembatan yang  baru ada dua gerombolan anak-anak remaja yang sedang menikmati pemandangan sambil bermain gitar dan bernyanyi-nyanyi. Well, pemandangannya tetap tidak membuat kita menyesal kesana, meski "hanya" sungai dan rerimbunan pohon :)

Setelah beberapa kali jepret diri sendiri, kita melanjutkan masuk ke Wana Wisatanya. Aku agak sedikit lupa arah ke Jembatan Merah itu sehingga perlu bertanya kepada seorang penduduk sekitar ketika kita sampai di satu pertigaan. Masih lumayan luas sebenarnya kawasan yang bisa kita eksplor namun kita tidak bisa melakukannya mengingat kita kesana sudah menjelang maghrib.

Sesampai di Jembatan Merah, ada sepasang remaja sedang asik berfoto-ria. Tak lama kemudian, datang sepasang remaja lain lagi. Meski warna jembatannya tak lagi semerah dua tahun lalu, menurutku jembatan ini masih cukup layak untuk dijadikan latar foto. :)

Sekitar pukul 17.15 aku mengajak Om Dj pulang, khawatir kemalaman kita masih di dalam kawasan hutan. :) Tanjakan keluar dari kawasan Tinjomoyo ke arah Jalan Bendan lumayan menantang curamnya. Aku perlu menurunkan gear Cleopatra hingga ke 1 - 1. :)

Sesampai Jalan Bendan, kita memilih arah turun. Karena ternyata langit masih cukup terang, kita mampir di  penjual bubur kacang hijau.

Pukul 18.10 kita meninggalkan warung dan gowes pulang. Kita berpisah di perempatan Kaligarang.

GG 08.15 30/01/2015


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.