Selasa, 17 Februari 2015

NR Semawis Imlek 2015

Pasar Semawis merupakan tempat berkuliner khusus makanan khas Semarangan yang biasanya buka tiga malam setiap akhir pekan, yakni hari Jumat, Sabtu, dan Minggu. Lokasinya di Gang Warung, kawasan Pecinan kota Semarang. Namun, khusus untuk menyambut Tahun Baru Cina alias Imlek, dan Pasar Semawis Imlek diselenggarakan di Gang Pinggir. Apa yang membuatnya spesial? Tentu ga hanya lokasi yang berbeda, namun 'stand' yang ada lebih lengkap dibanding Semawis weekend. :)

Untuk menemani Dwi dan Tami yang ternyata belum pernah ke Semawis, hari Sabtu 14 Februari 2015 aku dan beberapa teman lain setuju untuk dolan kesana. Malam itu, selain Dwi, Tami, dan aku, ada Denny, Arif, dan tentu tak ketinggalan Ranz. :) Setelah beberapa hari sebelumnya kota Semarang diguyur hujan, sore hingga malam itu cuaca cukup cerah. :) Kita berkumpul di Taman Pandanaran, kemudian bersepeda ke arah Simpanglima, belok ke Jalan Gajahmada, lanjut hingga ... aku ga tahu nama jalannya. LOL. Sebelum menuju Gang Pinggir, Denny mengajak kita ke satu kelenteng yang konon dikenal sebagai Kelenteng Setan. (ceyeeem??? ah, engga kok. hohohoho ...) Dari sana, kita gowes beberapa puluh meter lagi hingga kita sampai Gang Pinggir.

Meski Semawis adalah pusat kulineran, malam itu kita tidak makan disitu. Kita cukup senang melihat keramaian Gang Pinggir saat itu, mejeng narsis di beberapa stand, kemudian gowes lagi, untuk makan malam di satu angkringan yang terletak di jalan Beteng. :) Khusus malam ini Denny adalah road captain kita, yang paling tahu kawasan Pecinan hingga kita bisa blusukan.


GG 15.45 17/02/2015






Tidak ada komentar:

Poskan Komentar