Kamis, 30 April 2015

Tweed Ride Semarang #3, Yang Bersepeda Yang Bergaya

Rasanya baru kemarin kita mengadakan Tweed Ride, kok sekarang ngetweed-ride lagi? :)

Awalnya, Om Toto Ketua Umum B2W Indonesia beserta beberapa pesepeda yang terkumpul dalam grup "Lintas Komunitas Sepeda Indonesia" berinisiatif untuk menyelenggarakan tweed-ride -- dalam rangka mengkampanyekan berbike-to-work tentu saja -- setiap dua bulan sekali. Aku sempat heran juga mengapa tiap dua bulan sekali. Itu terlalu sering. Bandingkan saja dengan penyelenggaraan Tweed Ride / Tweed Run di luar negeri yang hanya setahun sekali.

Penyelenggaraan tweed ride di Jakarta disepakati akan di"host"i oleh komunitas yang berbeda. Yang pertama, bulan Oktober, host-nya B2W Indonesia. Yang pertama tentu ramailah pesertanya, konon mencapai hampir 500 orang. Wow. Yang kedua, bulan Desember diselenggarakan oleh Koskas. Yang ketiga, Lowrider, bulan Februari. Yang keempat, kalo tidak salah host-nya IDFB.

Semarang off di bulan Desember, karena aku sendiri merasa jaraknya terlalu dekat dengan penyelenggaraan yang pertama. Pelaksanaan yang kedua, bulan Februari, lumayan lah pesertanya. 

Yang ketiga, kita adakan pada tanggal 18 April 2015, bersamaan dengan penyelenggaraan Tweed Run di London. Namun ternyata, nampaknya, tanggal yang kita pilih itu adalah tanggal yang bagi teman-teman pesepeda lain sibuk melakukan kegiatan lain. Alhasil yang datang tidak seperti yang aku harapkan. Pablebuat? But gapapalah ... yang penting kita tetap mengakomodasi keinginan beberapa teman yang ingin bersepeda dengan tetap mengenakan busana yang bergaya, sekaligus silaturahmi. (silaturahmi sebulan sekali di event segowangi kurang kayaknya. LOL.)

Berikut beberapa jepretan yang ada. 








Sampai jumpa di event tweed ride selanjutnya. Entah kapan. :D

Tembalang 20.22 30/04/2015

1 komentar:

  1. waah bagus nih acaranya tweed ride,,,kapan nih ada lagi? dan biasanya diadain dmn yah sis? hmm,,,sekali2 pingin ikutan ah...hehe.. oya ane ada artikel nih anatomi tubuh saat bersepeda sapa tau bermanfaat ..

    BalasHapus