Cari Blog Ini

Minggu, 11 Oktober 2020

Healthy Life Challenge

 

Seperti yang pernah kutulis di link ini, akhir tahun 2019 aku dengan sepenuh excitement mengikuti challenges yang ada di strava, salah satunya adalah challenge untuk bersepeda sejauh 1250 km per bulan. Bulan Desember 2019 itu, aku ternyata tetap gagal untuk bersepeda sampai 1250 km. hihihi … Ternyata, begitu masuk tahun 2020, excitement-ku menghilang begitu saja. Aku tak lagi merasa tertantang untuk ngecek 'club leaderboard' di beberapa grup yang kuikuti.


 

Apalagi setelah pandemi, aku sempat ga berani bersepeda. Sebagai ganti sepedaan, aku berjalan kaki di pagi hari, di sekitaran rumah, sekitar 4 - 5 kilometer setiap pagi. Ini berlaku dari pertengahan bulan Maret 2020 sampai Mei 2020. Awal Juni, saat mulai diberlakukan 'new normal', aku mulai bersepeda lagi, masih tetap ga berani lama-lama, paling sekitar 20 kilometer saja, ini pun maksimal.


Snow White otw ke Demak

 


Tapi menjelang akhir Juni, aku mulai berani agak jauh, Semarang - Demak pp, sekitar 60 kilometer. Kemudian dilanjut Semarang - Kudus pp, sekitar 100 kilometer. Tetap sendiri, dan terus berusaha menghindari kerumunan. Ini tentu saja didasari pada rasa sakaw yang melandaku: sakaw ngepit antar kota.


Austin di trotoar yang lebar di Jl. Slamet Riyadi Solo

 


Dan, mendadak seorang kawan di grup alumni -- Kagama -- di bulan September menawarkan 'challenge' berupa berolahraga setiap hari minimal 30 menit, selama 4 bulan, dimulai dari tanggal 1 Oktober 2020 sampai 31 Januari 2021. WAW! Kesempatan aku menantang diri sendiri! FYI, seingatku, sejak awal tahun 2020 sampai sekarang, belum pernah sekalipun aku 'absen' tidak sempat menyalakan strava. Bahkan jika ketika seharian aku ga dapat mood untuk olahraga, dan habis maghrib hujan, aku tetap memaksa diri keluar untuk berjalan kaki, sejauh 2 - 3 kilometer dengan membawa payung. :D pokoknya sehari aku harus menyalakan strava meski hanya sekitar 20 - 30 menit.


 

Aku memang strava addict, apa boleh buat? Lol. Seperti yang pernah kutulis di blog, bulan Januari lalu waktu gadgetku hilang ketika bersepeda ke Ungaran, sehingga catatan bersepeda dari rumah sampai Ungaran hilang, aku minta Ranz yang bersepeda bersamaku, untuk download strava di playstore di gadgetnya, dan menyalakan strava dengan akunku, agar tercatat jarak bersepeda balik dari Ungaran ke rumah. Hohoho … aku tetap terobsesi by the end of the year 2020, saat menerima raport dari strava, aku akan melihat di raportku bahwa selama setahun ini, aku tidak pernah bolos sama sekali. :D


 

PT56 13.51 09/10/2020

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.