Cari Blog Ini

Selasa, 31 Januari 2012

B2W ke PBIS perdana

si Orange di depan gedung sekolah :)

Semenjak aku dihadiahi sebuah sepeda oleh teman-teman b2w Semarang tersayang, aku sudah berangan-angan suatu saat nanti akan mencoba b2w ke SPB, tempat aku bekerja di pagi hari (jam 07.00-15.00). FYI, SPB terletak di kaki bukit Gombel. Jaraknya dari rumah sih ga terlalu jauh, hanya kurang lebih 8km. Yang memberatkan dari rumah ke SPB adalah melewati tanjakan.

Namun karena di pagi hari aku masih memiliki tanggung jawab mengantarkan Angie ke sekolah (sebelum dia lulus SMA), aku tentu selalu bisa ‘ngeles’ dari janji pada diri sendiri ini, seperti banyak anggota b2w lainyang selalu mengambinghitamkan ‘mengantar anak ke sekolah’ untuk tidak bisa berb2w.

Tanggal 13-17 Juli para siswa SPB masih libur, namun para guru harus sudah mulai masuk kerja untuk mempersiapkan segala hal yang berkaitan dengan kegiatan belajar mengajar. Untungnya kita boleh sampai di sekolah pukul 08.00, dan bukan pukul 07.00 seperti pada hari kerja biasa.

Berhubung seminggu sebelumnya aku selalu bersepeda ke Maron di pagi hari, aku sempat berpikiran untuk tetap melanjutkan ‘kebiasaan’ ini, mumpung aku masih bisa agak nyantai untuk sampai ke kantor (pukul 08.00). Dan tiba-tiba aku pun jadi teringat janji pada diri sendiri untuk mencoba berbike to work ke SPB. Pikiran ini muncul pada hari Senin 13 Juli.

Untuk itu hari Selasa tatkala berangkat ke kantor, aku sudah ‘mencicil’ membawa perlengkapan mandi plus rok panjang (‘my favorite clothes) untuk ganti. Selasa malam sepulang dari rapat di Sekretariat, aku dan Indra ngebut karena Indra khawatir bapak kos keburu menutup pintu masuk karena dia lupa membawa kunci. Hal ini tentu membuat kakiku pegal dan bertanya pada diri sendiri, “Jadi ga ya besok pagi b2w?” (sekaligus untuk menutupi alasan yang sesungguhnya: ‘males capek’. LOL.)

Namun ternyata tatkala aku bangun hari Rabu 15 Juli, aku tetap bertekad bulat: b2w.
Dan yah begitulah. Aku berangkat dari rumah pukul 06.00, mengambil rute Pusponjolo—Kelud—Tumpang—S Parman—dst sampai Teuku Umar dan Jatingaleh.

 
(Waktu istirahat di Tumpang, moto sepeda di depan sebuah hotel)

Mengapa lewat Tumpang. Jalan ini lumayan sepi sehingga tatkala aku merasa lelah, aku bisa beristirahat di pinggir jalan tanpa terganggu asap knalpot. Aku istirahat dua kali, masing-masing 5 menit.

Sampai di SPB pukul 06.55, less than an hour. Aku masih memiliki waktu satu jam untuk mandi, ganti baju, dll sebelum memulai kerja.

Pulangnya tinggal menikmati turunan. Aku hanya butuh waktu kurang lebih 25 menit.
“Pegel ga Ma’am kakinya?” tanya seorang teman kerja di LIA, tatkala aku bercerita (alias pamer LOL) aku b2w ke SPB. “Ya iyalah...” jawabku enteng.

But I am proud of myself.

“Kapan lagi Na?”
Entahlah. As soon as possible sih maunya.

PT56 21.30 180709

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.