Minggu, 29 Januari 2012

XC Kedungjati 9 November 2008

di depan kantor RL, sebelum berangkat

Hari Minggu 9 November 2008, beberapa anggota b2w Semarang ber-XC ria ke Stasiun kereta Kedungjati, yang terletak (konon) kurang lebih 44 km dari pusat kota Semarang. Rencana semula meninggalkan meeting point RL pukul 05.00, agar bisa ngejar kereta yang menuju Semarang (pukul 09.30), sehingga kita hanya gowes sepanjang kurang lebih 45 km. Namun dikarenakan hujan turun di waktu menjelang Subuh, membuat sebagian calon peserta ragu-ragu, akhirnya kita meninggalkan RL pukul 06.30. (Yo' opo iku, molor kok kar tengah jam!!! LOL. Parah banget.)
istirahat di jalan

Walhasil, setiba di stasiun Kedungjati, kita ketinggalan kereta. (Sampai di sana pukul 09.40) Setelah sarapan gudangan plus lontong, sebagian besar dari kita tidak keberatan menunggu kedatangan kereta berikut dari Solo yang akan menuju Semarang, sekitar pukul 14.30. Namun karena ada seorang dari kita yang harus buru-buru pulang, ditunggu sang istri tercinta karena berjanji mengantarnya pergi ke satu tempat, kita tidak jadi menunggu kedatangan kereta berikut. Plan B adalah menunggu omprengan truck yang akan balik ke Semarang.

Unfortunately, it was not as easy as we expected.

Aku sebenarnya tidak keburu-buru harus balik ke Semarang sehingga pengennya menunggu sampe dapat truck, atau kalau ternyata sampai jam 14.00 belum juga dapat truck, kita mau balik ke stasiun untuk naik kereta. (terus terang saja aku sudah kepayahan, LOL, maklum, this was my first XC. NGELES MODE ON. LOL.) But some friends insisted on going home by bike. Yo wis, ngikut the crowd aja deh. Luckily, sebelum mulai nggowes, ada mobil pick-up lewat, dalam perjalanan menuju Pati, dan sang supir bingung ga tahu arah. Simbiosis mutualisme pun terjadilah. LOL. Kita butuh tumpangan, sang supir butuh penunjuk jalan. Walhasil, kita bersembilan (aku, adikku, Maya, Iput, Tunggal, Nasir, Triyono, Zacky, Adit) dengan gembira ria numpang, sampai pertigaan (Kedungjati, Demak, Semarang). Yang penting kita ga perlu melewati jalan tanjakan. LOL.

Itu pun kita ga mampu mengejar tiga b2wer yang sudah kabur duluan, Tyo, Teguh, dan Pak Trisna. LOL. (Hebat bener mereka bertiga yah? LOL.)

Itu pun jarak yang kita tempuh tetap saja kurang lebih 80km.

Special thanks buat Adit atas foto-fotonya.

C-Net 20.04 121108




salah satu pemandangan yang kita lewati

menuju stasiun di depan :)

menikmati pecel gendar, ki-ka: Triyono, aku, Tyo

istirahat di dalam kawasan stasiun

stasiun Kedungjati yang artistik :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar