Cari Blog Ini

Senin, 01 Juli 2013

B2W 01 Juli 2013

Dengan semangat mendokumentasikan perjalanan bike to work -- meski aku sudah biasa berbike-to-work namun tidak pernah merasa perlu mendokumentasikannya -- maka aku memotret Orenj -- sepeda gunung kesayangan pemberian teman-teman Komunitas B2W Semarang di bulan November 2008 di titik-titik tertentu dari Pusponjolo ke lapangan golf Gombel tempat kantorku terletak.

di jembatan penghubung Pusponjolo - Lemah Gempal

Hari Senin 01 Juli 2013 aku meninggalkan rumah sekitar pukul 04.55. Titik pertama aku berhenti adalah jembatan yang menghubungkan Pusponjolo dengan Lemah Gempal. Tentu suasana masih gelap sehingga mohon dimaafkan jika fotonya tidak begitu bagus hasilnya. :)

di seberang RS William Booth

Masuk ke Jalan Suyudono / Lemah Gempal, gowes sekitar 50 - 100 meter, aku belok kanan dimana gang itu akan membawaku ke lapangan Kalisari. Setelah melewati jalan di sisi lapangan Kalisari, aku sampai di Jalan Dr. Sutomo, aku langsung menyeberang jalan dan belok kanan. Gowes sekitar 150 meter, aku sampai di pertigaan RS Kariadi - Jl Dr. Sutomo - Kaligarang. Aku terus hingga pertigaan berikutnya dimana aku belok ke arah kanan, Jalan S. Parman.

jelang tanjakan Gajahmungkur

Titik yang kupilih untuk memotret selanjutnya adalah di seberang RS William Booth. Titik berikutnya menjelang tanjakan curam Gajahmungkur atau Jalan S. Parman. Sampai atas Jalan S. Parman suasana masih sedikit remang, entah memang cuaca bulan Juli seperti itu atau mungkin sedikit mendung. Jalanan masih saja sepi. Hanya ada seorang pesepeda yang sempat menyalipku ketika aku sibuk memotret Orenj jelang tanjakan Gajahmungkur.

Terus gowes sepanjang Jalan S. Parman, terus sampai taman Sudirman, memutar (memang jalannya begitu), hingga aku terus sampai Akpol. Melintasi Jalan Sultan Agung yang rolling, aku sempat berpikir untuk memotret Orenj tepat di titik terendah agar tanjakan Kaliwiru terlihat namun mendadak lampu jalanan dimatikan. Ah, hasil foto tentu bakal tambah suram. (maklum, hanya kamera hape dan yang motret tidak piawai menggunakannya. LOL.)

selepas tanjakan Teuku Umar

Di pertigaan Kaliwiru, aku belok kanan, tanjakan Teuku Umar yang tak kalah curam dibandingkan tanjakan Gajahmungkur namun lebih pendek. Sesampai atas tanjakan, aku sempatkan memotret Orenj.
mampir mejeng di kampus lama

mampir beli gorengan dulu :)

Kali ini aku tidak mampir ke mini market untuk beli jajanan. Hehehehe ... Namun aku tetap mampir ke kampus lama sekolah Permata Bangsa. Dari kampus lama yang berlokasi di Jalan Gombel Lama nomor 7, aku terus nanjak Gombel (lama). Aku mampir ke seorang penjual sarapan untuk membeli beberapa gorengan untuk mengganjal perut tatkala lapar, meski aku sudah mempersiapkan bekal untuk sarapan dan makan siang. :)
sampai lah di kampus baru :)

Akhirnya ... jelang pukul 06.00 sampailah aku di kampus baru yang berlokasi di Lapangan Golf Gombel.

*****

Sekitar pukul 15.30 aku meninggalkan kampus. Aku sempat memotret Orenj di dekat papan nama sekolah, namun dengan latar belakang yang berbeda. Kemudian juga selepas tanjakan yang paling gila, yakni menuju gerbang Gombel Golf. Pertama kali lewat naik Austin, sepeda lipat 20", aku terpaksa ttb (heheheh) namun ternyata waktu mengendarai Orenj, aku bisa melewatinya dengan mulus. Horeeee ...

di luar kawasan kampus baru
selepas tanjakan paling gila yang harus kulewati setelah kampus pindah  ke lokasi baru

Sore itu traffic lumayan ramai. Aku tidak langsung pulang, namun menuju di sebuah kursus Bahasa Inggris dimana aku bekerja di sore hari.

tempat aku berbagi ilmu di sore/petang hari

Demikianlah kisah bike to work-ku pada hari Senin 01 Juli 2013.

GG 10.36 020713

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.