Senin, 15 Juli 2013

Gowes di Jalan Tol

Well, kisah lama sebenarnya, tapi belum sempat kutulis di blog. Kebetulan barusan 'nemu' foto-fotonya di album milik teman, langsung 'kuculik' dan ... kuabadikan di blog ini. :)

Alkisah event fun bike ini diselenggarakan pada tanggal 27 Februari 2011. Fun bike konon diikuti oleh lebih dari 10.000 orang yang ingin menggores kenangan gowes di jalan tol. :) Jalan tol Semarang - Ungaran sudah siap dioperasikan. Nah, sebelum diresmikan penggunaannya, pada tanggal tersebut sebuah event organizer menyelenggarakan acara fun bike di jalan tol, yang konon treknya mencapai sepanjang kurang lebih 20 kilometer (kayaknya hehehehe ...) dengan tanjakan plus turunan yang lumayan menantang. Dikarenakan tanjakan dan turunan itulah panitia melarang para pengguna sepeda fixie ikut khawatir in case terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

Aku sendiri adalah peserta yang menyelundup, alias tidak daftar. Tidak ngejar hadiah, hanya mengejar kesempatan yang belum tentu bakal terjadi dalam waktu dekat: GOWES DI JALAN TOL. :) Ikutnya pun mendadak. Malam penyelenggaraan fun bike, aku disms Mas Nasir yang nawarin mau ikut ga, karena kebetulan dia ditawarin teman lain -- Mas Budenk -- untuk nebeng mobilnya, dengan catatan harus bawa seli biar ringkes untuk dimasukkan ke dalam mobil. Aku langsung setuju. (seingatku sih begitu. LOL.)

On the D-day, aku ke rumah Mas Budenk yang tidak jauh dari rumahku sekitar pukul 05.30. Setelah loading, kita langsung berangkat. Ada empat orang dalam mobil, tiga seli, satu mtb.

Dalam perjalanan nanjak Gombel kita melihat banyak partisipan fun bike yang sedang gowes nanjak Gombel. Namun ada juga yang naik ojek dan sepeda ditaruh di tengah antara si tukang ojek dan penumpang. :) Waktu itu BRT koridor 2 belum dioperasikan jadi naik ojek adalah satu-satunya kemungkinan jika tidak ingin repot gowes tanjakan Gombel. hehehehehe ...

Usai mengikuti fun bike, aku pulang gowes berdua Mas Nasir. Karena 'kekacauan' suasana -- terlalu banyak partisipan -- kita berdua kehilangan jejak Mas Budenk + anaknya. Ya sudah gapapa, toh pulangnya tinggal nggelondor pulang. Maka ... hari itu adalah debutku menuruni bukit Gombel dengan naik seli. Waktu itu aku 'baru punya' Snow White, seli polygon urbano 3.0. :)

Berikut foto-foto yang kuculik dari album Mas Budenk di facebook. hehehehehe ..

cool pic, isn't it? :)

Boil dan istri

aku, Farrel, Mas Nasir

yeay! :)

yang narsis sedang beraksi :D

lulus nuandjak gombel :D

Ipoet dengan siapa ya? :D

Farrel in action :)

IB 180 20.36 150713

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar