Cari Blog Ini

Sabtu, 23 November 2013

Gomingpai 17 November 2013

Hari Minggu 17 November 2013 aku sempat kepengen gowes nanjak Gombel untuk kemudian lanjut ke Tembalang dan turun lewat Sigarbencah sebenarnya. Tapi akhirnya ide ini ga jadi kulakukan ketika Ranz karena satu dan lain hal tidak ke Semarang.

Waktu meninggalkan rumah, aku tetap ingin nanjak Gombel. Ternyata dalam perjalanan mendadak aku bosan, bukannya rute ini juga yang kulalui waktu B2W, meski kalau B2W aku menyusuri Jalan Gombel Lama sementara aku pengennya menapaki Jalan Gombel Baru :-P Akhirnya waktu sampai pertigaan RS Dr, Kariadi, aku belok kiri, memilih Jalan Veteran. Terserah mood aje deh. :)

Jelang sampai perempatan Jalan Veteran - Jalan Pahlawan - Jalan Sriwijaya - Siranda (nama jalannya apa ya? hihihihi ...) mendadak ingin nanjak Siranda! Well, going up Siranda hill the route would be! :D Agar mendapatkan 'start' yang enak, dari Jalan Veteran aku belok ke arah Jalan Pahlawan terlebih dahulu baru kemudian nanjak Siranda. Tanjakan Siranda ini lebih 'berat' ketimbang tanjakan Rinjani tentu saja, dan rasanya juga lebih panjang. (Sukurin lu!)

Sampai ujung tanjakan Siranda, kulihat ada sekelompok laki-laki naik mtb yang sedang beristirahat di pinggir jalan. Aku langsung lanjut ke arah AKPOL dan lanjut ke arah Kaliwiru. Di pertigaan Kaliwiru, aku memilih belok kiri untuk menikmati turunan Tanah Putih. Nah, waktu menuruni Tanah Putih ini (lagi-lagi) mendadak pengen nanjak Tanah Putih, maka aku pun memutar balik arah di perempatan Pasar Peterongan untuk kembali ke Tanah Putih lagi.

ga nampak curam ya? :D

jika diamati secara cermat, di tengah nampak ada 'stupa' vihara Tanah Putih

Aku sempatin berhenti untuk memotret Austin di tengah tanjakan Tanah Putih. Maklum, ini kali pertama aku nanjak Tanah Putih. YAY! Akhirnya datang juga 'sudden urge' untuk mencoba tanjakan Tanah Putih. :-P

Sampai atas tanjakan, aku langsung memutar untuk kembali menuruni jalan yang sama! LOL. Dari arah Pasar Peterongan, aku memilih Jalan MT Haryono, hingga perempatan Bangkong aku belok kiri. Sempat mampir ke RL untuk bertanya ini itu itu ini, baru kemudian pulang, diiringi gerimis yang lumayan deras namun cahya sang mentari tetap menyinari bumi. Nah lo! :D

IB180 15.10 23112013


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.