Selasa, 21 Oktober 2014

Gomingpai ke Brown Canyon

GOMINGPAI KE BROWN CANYON

Sehari setelah nge-tweedride, aku dan beberapa teman lain di hari Minggu 19 Oktober 2014 bersepeda ke arah Timur, tepatnya di kawasan Pucang Gading. Kita gowes ke satu lokasi yang disebut BROWN CANYON oleh orang-orang Semarang. Kali ini kita memilih rute yang berbeda dengan waktu kita kesinipertama kali di bulan Juni 2014. Kita tidak terus gowes sampai ke Terminal Penggaron untuk kemudian menyeberang dan belok ke kanan, kali ini kita belok ke Jalan Fatmawati, dan masuk kawasan perumahan Klipang Pesona Asri. Selanjutnya? Jangan tanya, aku ga hafal. LOL.

Sebenarnya aku sudah meminta Om Imam Fajar untuk menjadi penunjuk jalan. Namun sampai jam yang kutentukan – pukul 06.15 – dia ga muncul, akhirnya aku meminta Om Aris Hien untuk memimpin di depan. Rute berbeda yang dipilih oleh Om Aris, membawa kita melewati lokasi yang berbeda hingga tentu akan sangat sayang jika dilewatkan begitu saja tanpa foto-foto. LOL. (Dasar narsis! LOL.)











Jika lokasi Brown Canyon dikunjungi melalui perumahan Pucang Gading, tempatnya tidak terlalu berdebu; namun lewat Klipang (juga jika lewat Meteseh) lokasinya sangat amat berdebu. Sangat disarankan mengenakan masker atau buff sehingga tidak akan terlalu mengganggu saluran pernafasan. Tapi tentu saja pemandangannya sangat mengesankan! Hanya saja, kita datang pada waktu yang kurang menguntungkan: jika memotret dari sisi sini, backlight akan membuat hasil jepretan kurang mengesankan. Pablebuat?
Well, memang Brown Canyon sebenarnya bukan lokasi wisata. Ini adalah kawasan kerukan padas. Entah siapa yang memberikan izin kepada siapa untuk mengambil padas di kawasan ini untuk membangun. Pada saatnya nanti bisa jadi semua padas telah dikeruk dan dibawa ke tempat lain hingga hanya akan menyisakan satu padang luas berdebu. Meskipun begitu, this place is worth visiting laaah. J


GG 15.05 21/10/2014

















2 komentar:

  1. Pagi kak. Kalo saya dri jakarta mau kesana lebih baik naik apa ya? Sya sempet baca kl bs jgn naik mobil dan motor. Saya jd bngng. Mohon bantuan nya

    BalasHapus
  2. kayaknya bisa deh naik motor. pernah lihat postingan teman yang naik motor. :)

    untuk arah kesana, maaf aku sendiri lupa jalannya belok kesana kemari, hihihihi ... :)

    BalasHapus