Jumat, 14 April 2017

NIGHT RIDE EARTH HOUR 2017

NIGHT RIDE EARTH HOUR 2017

Jika tahun lalu B2W Semarang mengadakan gowes malam untuk ikut menyambut EARTH HOUR sendiri, dengan mengundang para pecinta gowes malam, kali ini, kita digandeng oleh komunitas EARTH HOUR untuk berkolaborasi.

Hari Sabtu tanggal 25 Maret 2017 kita berkumpul di depan Balaikota Jl. Pemuda pukul 18.30. Seperti biasa, jika kita mengadakan gowes malam di hari Sabtu – bukan hari Jumat saat segowangi – kita akan mendapati wajah-wajah yang tak biasa kita lihat. J

Pukul 19.00 kita telah berfoto bersama – untuk dokumentasi – kemudian meninggalkan lokasi kumpul pukul 19.10. Rute yang kita tempuh selepas meninggalkan balaikota, kita menuju Tugumuda lanjut ke arah RSUP Dr. Kariadi. Di pertigaan, kita belok ke arah Jl. S. Parman. Untuk menghindari tanjakan yang cukup curam, kita kemudian memilh belok ke arah Jl. Rinjani, tembus ke Jl. S. Parman lagi, lurus sampai traffic light AKPOL. Disini kita belok kiri. Tujuan kita adalah hotel Grand Candi karena acara utama akan diselenggarakan di halaman belakang hotel.

Oleh kawan-kawan dari komunitas EH, kita diharapkan sampai di lokasi paling lambat pukul 20.00. syukurlah, pukul 19.45 kita telah sampai di lokasi.

Hotel Grand Candi menyiapkan ruang terbuka dekat dengan kolam renang di bagian belakang hotel. Ada sekitar 50 pesepeda, bergabung dangan beberapa komunitas lain. Sesampai disana, manager hotel sendiri yang menyambut kedatangan kita. Kita pun bisa langsung menikmati hidangan yang disediakan oleh hotel/panitia : jagung rebus, singkong rebus, kacang rebus, dan beberapa jenis gorengan.

Acara utama dibuka sekitar pukul 20.10 dengan beberapa sambutan. Setelah itu, ada hiburan dari beberapa komunitas. Lampu dipadamkan tepat pukul 20.30. satu acara yang ditunggu-tunggu kita semua setelah lampu padam adalah pelepasan puluhan lampion ke langit lepas. Setelah lampion-lampion itu diterbangkan, acara hiburan dilanjutkan kembali.

Mari mencintai bumi dengan (1) sesering mungkin gunakan moda transportasi yang ramah lingkungan dalam kegiatan kita sehari-hari : sepeda (2) hemat listrik dengan mematikan lampu-lampu yang tidak perlu kita nyalakan. Matikan televisi ketika kita tidak menontonnya. Dlsb.

Jika tidak memulainya dari diri kita sendiri, siapa lagi?


LG 11.50 11042017 







Tidak ada komentar:

Posting Komentar