Selasa, 06 Desember 2016

Segowangi 34

November is coming. November with its 'heroes' day' commemorated on the 10th. :)

Sedikit berbeda dengan Segowangi bulan November tahun lalu -- yang mengambil tajuk "everyone is a hero" -- tahun ini kita lebih menekankan pada ucapan terima kasih pada para pahlawan kebersihan. Namun, khusus untuk liputan apa yang kita lakukan untuk tema ini, akan saya tulis di postingan yang berbeda. :)

Seperti biasa, kita berkumpul di Balaikota pukul 19.00. Kebetulan sedang ada konser musik Jazz di halaman dalam Balaikota. Mungkin karena cuaca yang 'kurang bersahabat'; hujan datang dan pergi; halaman Balaikota masih sepi.


Kita meninggalkan Balaikota sekitar pukul 19.30. Kita ambil rute ke arah Tugumuda - Jl. Sugiyopranoto - Jl. Jendral Sudirman - Jl. Puspowarno Raya - Jl. Pusponjolo Selatan - Jl. Simongan - Jl. Kaligarang - RSUP Dr. Kariadi - Jl. Veteran - Jl. Pahlawan - Simpanglima - Jl. Gajahmada - Jl. Depok - Jl. Pemuda - Balaikota.

Seperti biasa setiap segowangi bulan November, kita berfoto-ria di relief Taman Makam Pahlawan. Dan ... seperti dua November sebelumnya (tahun 2014 dan 2015), di akhir sepedaan keliling, kita menyalakan lilin dan berdoa untuk para pahlawan yang telah berjuang demi bangsa dan negara. Sekaligus berdoa semoga Indonesia tetap tenang damai, mengingat situasi politik yang akhir-akhir ini cukup hangat. (bukan hanya mereka yang berjubah putih saja kan yang boleh berdoa?)

Suwun kehadirannya rekan-rekan terpilih. :D See you in December yaaa?

IB180 13.33 07/12/2016















bingkisan untuk para pahlawan jalanan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar