Cari Blog Ini

Minggu, 31 Maret 2019

Segowangi 60


Saya (tanpa) sengaja skip menyelenggarakan segowangi di bulan Januari karena di hari-hari terakhir bulan Januari hujan turun terus menerus. Tidak hanya itu, beberapa personil yang biasanya saya andalkan untuk datang menemani -- misal Ranz dan para gadis pelor -- juga sedang super sibuk dengan kegiatan masing-masing. Dan, ketika sampai di minggu terakhir bulan Januari, tak ada satu orang kawan pun menanyakan kapan segowangi diselenggarakan pada bulan itu, saya putuskan untuk absen dulu. :) Dan, hari Jumat terakhir bulan Januari itu turun hujan yang sangat lebat. (Imlek belum datang. :) )




Akhirnya segowangi 60 yang seharusnya menurut jadual jatuh di bulan Januari, saya selenggarakan di bulan Februari tanggal 22. Alhamdulillah Ranz yang akhir-akhir ini super sibuk dengan kegiatan kantornya menyanggupi untuk datang. Para gadis pelor lain semua memiliki kesibukan masing-masing. Well, just the two of us is enough. :D


Jumat terakhir bulan Februari itu cuaca di pagi cukup cerah. Namun menjelang saat shalat ashar, langit mulai digayuti mendung. Tak lama kemudian ternyata turun hujan yang cukup lebat. Alhamdulillah menjelang pukul 18.00 hujan telah berhenti, meski tentu saja banyak genangan air yang tertinggal dimana-mana.


Pukul 18.30 saya dan Ranz telah sampai di depan rumah rakyat orang Semarang, Balaikota. Sempat berpikiran mungkin kawan-kawan pesepeda merasa malas keluar rumah karena hawa yang cukup sejuk pasti bikin mager. Kalau tidak mager, kawan-kawan yang eman-eman jika sepedanya kotor terkena cipratan air pasti juga enggan berangkat.


Ternyata alhamdulillah ada juga kawan-kawan yang berniat saling bersilaturahmi dengan pesepeda-pesepeda lain.

Pasukan segowangi 60 saya berangkatkan pukul 19.15. Belum jauh dari balaikota, gerimis menitik. Saya sempat sedikit ragu, lanjut atau berhenti. Ada beberapa kawan yang bertanya apakah lanjut atau berteduh terlebih dahulu, saya persilakan mereka memutuskan untuk diri mereka sendiri, sementara saya terus melaju.


Untunglah ternyata gerimis berhenti, dan kta belum sempat basah. Hingga hari itu kita bisa menyelesaikan rute yang telah saya tentukan sebelumnya.


Kawan-kawan, terima kasih hadirnya ya!


PT56 10.41  31/03/2019

















Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.