Sabtu, 29 Agustus 2015

Segowangi 19

Segowangi kesembilanbelas yang jatuh pada hari Jumat Wage tanggal 28 Agustus 2015 kita beri tajuk BIKE TO WORK DAY karena sekaligus ikut merayakan hari ultah B2W Indonesia yang kesepuluh. (Check note di bawah untuk ini.)

Seperti biasa tikum ada di Balaikota Jalan Pemuda Semarang. Kebetulan malam itu di halaman balaikota sedang ada acara perayaan 17 Agustus sehingga untuk foto bersama sebelum berangkat gowes bareng, terpaksa kita geser beberapa meter, tidak bisa tepat di depan pintu gerbang masuk balaikota, karena pada saat itu banyak tamu yang berdatangan masuk ke dalam balaikota. :)

Untuk rute kali ini Balaikota - Tugumuda - Jl. Dr. Soetomo - RSUP Dr. Kariadi - Jl. Veteran - Jl. Pahlawan - Jl. Atmodirono - Jl. Pleburan - Jl. Singosari - Jl. Erlangga - Jl. Kimangunsarkoro - Kampung Kali - Jl. Gajahmada - Jl. Depok - Jl. Pemuda - Balaikota.

Ada wajah baru kali ini, seorang anak SMP kelas 9 yang tinggal di Mranggen!. Waaahhh ... :)




N.B.:

SEJARAH :

logo resmi untuk perayaan 10 tahun B2W Indonesia

Berawal dari sekelompok penggemar kegiatan sepeda gunung yang punya semangat, gagasan dan harapan akan terwujudnya udara bersih di perkotaan, lahirlah "Komunitas Pekerja Bersepeda" (Bike-to-Work Community) yang kemudian menggagas kampanye pertama penggunaan sepeda ke tempat kerja pada 6 Agustus 2004, yang diikuti oleh 150 pesepeda dengan mengambil titik kumpul Plaza Danamon Jakarta, Seiring dengan berjalannya waktu, peminat alternatif transportasi selain kendaraan bermotor ini semakin berkembang, hingga dirasa perlu untuk dibuat wadah agar gerakan ini dapat semakin tersosialisasi.

Pada 27 Agustus 2005 dilakukan Deklarasi & Pernyataan Bersama Komunitas Bike to Work Indonesia di Balai Kota DKI Jakarta, yang kemudian ditetapkan sebagai tanggal kelahiran Komunitas B2W-Indonesia. 

N.B (2):
foto-foto yang lain nunggu kiriman dari Ranz :)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar