Cari Blog Ini

Rabu, 01 Februari 2012

Bikepacking Trip to Karimun Jawa (3)

Bikepacking Trip to Karimun Jawa (3)


Day 3, 4 Juli 2011

Setelah mandi, aku dan Ranz menyempatkan keluar untuk gowes sejenak pukul 06.30-07.30 mengikuti penunjuk arah ‘birds watching area’. Namun ternyata tanjakannya killing. Khawatir ketinggalan rombongan untuk boat ride ke beberapa pulau sekitar, kita ga sempat berusaha untuk menaklukkan tanjakan itu, kita langsung kembali ke penginapan untuk sarapan dan siap-siap berangkat.

Rombongan kita yang 18 orang pada hari pertama boat ride ini digabungkan dengan rombongan tanggal 2-5 Juli, sehingga kita naik perahu yang lumayan besar. Tujuan pertama adalah Pulau Kecil. Peserta bebas untuk beachcombing maupun snorkeling disini. Dari dermaga di belakang RM Bu Ester, perjalanan membutuhkan waktu sekitar satu jam, dengan gelombang yang lumayan memabukkan. :) You can imagine setelah 30 menit, kepalaku langsung berputar. LOL. Seperti sehari sebelumnya, Ranz yang phobia air itu pun duduk anteng di sampingku yang mabuk, menjagaku. Gubrak dah. LOL.

Sesampai di Pulau Kecil, aku memilih untuk beachcombing terlebih dahulu, dijadikan model dadakan oleh Ranz. LOL. Untuk pertama kali aku berenang di laut dan merasakan asinnya di lidahku. Waduh. LOL. Aku suka sekali berenang tapi ga tahan merasakan asin di lidah. Maka kuputuskan no matter what, tempat favorit untuk berenang bagiku ya kolam renang. LOL.

Dari Pulau Kecil, kita dibawa ke Pulau Tengah tempat kita makan siang. Di Pulau Tengah ini kudapati lebih banyak pohon nyiur ketimbang di Pulau Kecil. Di pulau ini pula ada beberapa orang yang memang berniat berjualan untuk melayani kebutuhan para wisatawan, mulai dari es kelapa muda, es rumput laut, minuman panas dan beberapa jenis jajanan sampai gorengan. Selain makan siang, pihak wisatakita.com juga menyediakan ikan bakar yang dibakar dengan bumbu seadanya, garam, lombok, dan kecap. :) Semula aku dan Ranz – yang ternyata sama-sama tidak doyan jenis ikan yang disediakan dalam lunch box – memutuskan untuk tidak makan. Kita hanya membeli kelapa muda (yang kita minum airnya dan makan dagingnya bersama) dan makan beberapa gorengan yang disediakan. Namun setelah ditawari ikan bakar, aku dan Ranz akhirnya memakan nasi yang dibagikan tadi (meski hanya satu porsi untuk kita berdua).

Dari Pulau Tengah, kita ke Pulau Menjangan Besar tempat penangkaran ikan hiu. Tidak ada pantai tempat kita bisa beachcombing di sini. Satu-satunya hal yang dilakukan adalah berenang dengan ikan hiu (muda) atau menonton yang lain melakukannya. Aku sempat mencoba berenang, namun lagi-lagi asinnya air di lidahku mematikan semangatku berenang. :(

Dari Pulau Menjangan Besar, kita kembali ke dermaga di belakang RM Bu Ester. Sampai disana sekitar pukul 17.30.

Seusai mandi, sekitar pukul 18.30 aku dan Ranz kembali ke dermaga di belakang RM Bu Ester untuk menikmati hembusan angin. Mau menikmati pemandangan air laut tentu tidak bisa karena gelap gulita. :( Malam kedua ini aku malas makan malam, karena perutku telah kenyang waktu makan kudapan yang disediakan tuan rumah seusai mandi. Aku hanya menemani Ranz makan malam.

Sesampai penginapan sekitar pukul 21.00. Ternyata aku capek berat sehingga ketika Ranz sibuk mentransfer foto-foto dari kameranya ke notebook dan upload ke FB aku langsung tertidur. LOL. (In fact, Ranz complained a lot about this. Hihihi ...) ("Hello baby, did you rape me??? wkwkwkwkwk ...)

To be continued ...




































Puas beachcombing, aku snorkeling. Ranz? Hanya nonton aku dan yang lain snorkeling. Dia sama sekali tidak mau mencoba, sehingga dari rumah pun dia tidak membawa baju renang.





airnya beniiiinggg ^^




kacamata Ranz in action :D


tak bosan memandang air nan jernih :)
mari mejeng :)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.