Cari Blog Ini

Jumat, 03 Februari 2012

XC Wonolopo 1 Agustus 2010


menjelang berangkat, foto bersama terlebih dahulu





Setelah dua kali ber-XC-ria ke Banyumeneng yang terletak di Timur (agak Tenggara) Semarang, maka akhirnya aku pun menyambut uluran undangan XC ke arah Barat (agak Barat Daya) Semarang. Jika track ke Banyumeneng dipenuhi dengan tanjakan terjal berbatu-batu -- bisa dibayangkan jika sampai jatuh maka tentu kepala bakal benjut LOL -- janji seorang mas Nasir track ke Wonolopo jauuuhh lebih women-friendly, karena tanpa tanjakan terjal berbatu-batu. Plus, jika aku ingin ikut XC ke BMP (alias Banyumeneng Park/Peak) aku harus gowes lumayan jauh ke meeting point (mungkin sekitar 10-15 kilometer dari Pusponjolo ke Meteseh), kalau ke Wonolopo, meeting point yang ditentukan di RM Ayam goreng Bu Suharti di Krapyak hanyalah berjarak kurang lebih 5 kilometer. 


track 'gurun' yang sekarang hanya tinggal sejarah
1 Agustus 2010 aku telah sampi di meeting point sekitar pukul 05.30 sesuai jam yang diminta. Namun ternyata ketika sampai disana, baru ada beberapa orang yang belum kukenal. Bahkan mas Nasir sebagai penunjuk jalan plus tour leader juga belum terlihat. Katanya dia sudah datang ke meeting point namun kemudian harus balik lagi untuk mengambil barang yang tertinggal. 

jalanan macet :-D

maceeeetttt


di tengah perjalanan
Kita berangkat mungkin sekitar pukul 06.15 setelah rombongan Semarang Timur dan Semarang Selatan datang. Peserta ada sekitar 28 orang dimana kebanyakan dari mereka merupakan wajah baru bagiku. 

menjelang nyebrang sungai

Memang tak ada tanjakan terjal berbatu-batu seperti di BMP, namun track tak semudah seperti yang kubayangkan, mengingat aku senantiasa terngiang-ngiang 'janji' mas Nasir bahwa track nya lebih 'women-friendly'. :-D Track yang kita lewati lumayan bervariasi, dari track seperti gurun pasir, jalanan sempit, sampai hutan, dan melewati sungai pun ada. 


nyebrang sungai yuukk
Setelah mengalami berbagai macam track bersepeda -- dari funbike, gowes bareng dari kota ke kota, XC, hingga bikepacking -- semua memang menawarkan keasyikan tersendiri. Mungkin kecuali funbike yang sangat membosankan karena terlalu seringnya ditawarkan event organizer. hahahaha ... Jika sampai sekarang aku telah tiga kali XC ke BMP, aku ke Wonolopo baru sekali. Bagiku pribadi perjalanan bersepeda yang paling mengasyikkan adalah berbikepacking. hahahahaha ... :)

berbagi bekal :)

no comment :D

di tengah hutan


halloooooo :-D
Track 'berangkat' menuju 'hutan' Wonolopo sangatlah susah (jujur saja), namun pulangnya kita diajak lewat jalan raya yang kebetulan hanya turuuunnn turuuunnn dan turuuuunnn saja. I really enjoyed it!!! YAY!!! Sebelum pulang ke rumah, para peserta diajak mampir ke rumah mas Nasir untuk menikmati makan siang yang telah disiapkan oleh istri tercintanya.


makan makaaannn :)
Better late than never. Aku baru sadar bahwa aku tidak menulis apa pun untuk mengingat perjalanan XC perdana ke Wonolopo setelah membuat blog ini. wekekekeke ..

Kapan ya aku tergerak hatiku untuk ikut XC ke Wonolopo lagiiiii??? hohohohoho ...

GL7 16.34 030212

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.